Belajar Koreksi Diri


Pagi ini, saya bertanya pada si bungsu yang seharian kemarin memutuskan nggak ikut ke Jakarta.
"Ammar kemarin nggak nangis?" Tanya saya
"Tidak bunda, aku main seharian, tidur ama Nenek" ujarnya
"Apakah Ammar sudah jadi anak baik, bun?" Lanjutnya

Pertanyaan seperti ini sepintas menggelitik dan seperti pertanyaan polos seorang anak. Tapi, saya kerapkali menjadikan pertanyaan ini menjadi sebuah pembelajaran. "Sudahkah berani mengoreksi diri sendiri sebelum mengoreksi orang lain?"

Maka, pertanyaan ini sering saya tanyakan ada suami dan sahabat, "apakah yang saya lakukan salah? Apakah saya sudah melakukan hal yang benar?" Jawaban dari mereka menjadi bahan KOREKSI langkah saya...
Demikian pula dalam bisnis, "apakah bisnis ini sudah dijalankan dengan benar?" Maka jawabannya tentu harus semakin memperbaiki langkah dalam bisnis.

No comments:

Post a Comment