15 June 2014

Fun Training Wirausaha Muda Mandiri untuk Membangun Negeri



“Program CSR Bank Mandiri, khususnya Wirausaha Muda Mandiri, adalah program CSR terbaik yang pernah saya ketahui. Program ini sangat terintegrasi (terpadu), fokus, dan didukung oleh komitmen baik dari segi pendanaan maupun keterlibatan seluruh pimpinan Bank Mandiri. Selain mencari bibit-bibit dan membinanya, Bank Mandiri melengkapi wirausaha muda dengan dukungan usaha untuk mereka melalui pameran, bimbingan-bimbingan ethics, serta mengawalnya sampai menjadi usahawan yang benar-benar mandiri.” Prof. Rhenald Kasali, Ph.D

Seperti yang dijabarkan oleh Dr. Elly, bahwa untuk menjadi Negara kuat, yang harus kita benahi adalah sektor ekonomi, dan untuk mewujudkan itu negara berkomitmen menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru, begitu juga dengan bank Mandiri dengan program WMM yang sangat luar biasa, diharapkan dengan semakin tangguhnya para wirausaha wilayah VI, mereka juga dapat menjadi penggerak yang aktif, kreatif dan inovatif untuk menjadi agen-agen pertumbuhan ekonomi wilayah jawa barat

Untuk bertumbuh dalam usaha tidak bisa sendiri! Barangkali itulah benang merah yang ingin disampaikan dalam kegiatan fun training Alumni Wirausaha Muda Mandiri dengan tema besar, "Wirausaha Muda Mandiri untuk Membangun Negeri". Bank Mandiri semakin menunjukkan eksistensinya di dunia kewirausahaan muda dengan menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui kegiatan ini.
Acara yang diselenggarakan di lembah Sarimas, Ciater, Subang, berlangsung tanggal 12 - 15 Juni 2014 dihadiri oleh lebih dari 35 alumni Wirausaha Muda Mandiri. Ketua pelaksana kegiatan ini adalah Harland Firman Agus yang merupakan CEO dari NewBee Corporation, perusahaan IT kreatif Indonesia yang menjadi juara 1 Wirausaha Muda Mandiri tahun 2012 serta Setia Furqon Kholid seorang penulis dan motivator muda mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin shilaturahmi dan kolaborasi antara pengusaha muda dibawah binaan Bank Mandiri.

Pak Tito Irianto selaku Vice President – Deputy Regional Manager kanwil VI Bandung, Membuka kegiatan dengan penyampaian yang lugas bahwa Bank Mandiri akan mendukung aktivitas yang mampu meningkatkan potensi wirausaha di Indonesia. Kegiatan yang mengundang pembicara sekaligus mentor-mentor bisnis skala nasional ini memang mampu membuat semangat para peserta meningkat pesat.
Aldila Dipamela wirausaha muda di bisnis fashion yang berasal dari Tasikmalaya mengatakan bahwa kegiatan ini bukan saja memunculkan ide-ide untuk kemajuan bisnisnya tapi juga semangat melakukan program terbaik untuk berkolaborasi dengan sesama wirausaha di bisnis fashion lainnya, Andena Irma Putri. Menariknya dari program ini adalah pengelolaan dari dan untuk Wirausaha Muda, misalnya saja untuk konsumsi kegiatan selama 3 hari disupport oleh para peserta kegiatan seperti Ayam Taliwang khas Eyang, Bebek Udiq, MR. Tako, Pinadrink, Roti Gempol, Selebriti Drink, dan Tals Chips yang semuanya merupakan produk-produk teman-teman wirausaha muda mandiri Bandung. Tentu saja, ini artinya selain berkumpul maka satu sama lain saling mempromosikan produk masing-masing yang tujuannya kelak bisa memunculkan kolaborasi.

Pada hari pertama, Ferry Permadi dari Syamil Qur'an mengetengahkan materi leadership dan manajemen SDM yang sangat luarbiasa, menceritakan bagaimana menjadi leader yang tangguh dan mencari SDM berkualitas dan loyal. Pada hari kedua, Budi Isman, founder Smartpreneur sekaligus mantan CEO perusahaan-perusahaan multinasional membawa angin segar dengan membawakan materi how to make sustain company. Materi yang dikemas melalui pengalamannya di dunia bisnis dan coaching. Materi terakhir dibawakan oleh Bram, juara SEO dunia dan Ilham, facebook ads master mengenai pengenalan digital marketing dan SEO serta FB ads.

Di hari ketiga, para peserta berkumpul dilokasi outbond untuk pembentukan pengurus Wirausaha Muda Mandiri chapter VI dan terpilih ketua Gibran Chuzaefah, CEO dari PT Cybrid technology didampingi oleh wakil ketua Harland Firman Agus. Pembentukan pengurus alumni Wirausaha Muda Mandiri chapter VI yang didampingi oleh wakil dari Bank Mandiri, Hasril Hasnur memiliki misi untuk menyebarkan informasi mengenai kompetisi wirausaha muda mandiri serta dampak komunitas wirausaha muda mandiri bagi anggota komunitas dan masyarakat umumnya. Terakhir, kegiatan fun training memang fun, peserta diajak rafting arum jeram di ciater spa. Kegiatan menyenangkan ini sekaligus menutup kegiatan fun training wirausaha muda mandiri menjadi sebuah kegiatan tak terlupakan bagi semua peserta. Selamat berbagi dan menginspirasi wirausaha muda!

No comments: