18 February 2013

Kenali Potensi, Lejitkan Personal Brand

Sejak kehadiran media sosial online dan internet harus kita akui bahwa dunia kita semakin berubah! Sudah tidak ada lagi batasan komunikasi yang dikarenakan jarak, gender, sosial, bahkan ide. Semua bertebaran di dunia yang semakin kecil karena internet!
Maraknya media sosial online bahkan membuat pekerjaan dan kehidupan pribadi tidak berjarak sama sekali. Perusahaan yang cepat beradaptasi dengan kemajuan ini akan tumbuh berkembang dengan cepat, namun perusahaan yang lambat mengaplikasikan kemudahan ini akan kalah bersaing.
Maka, tidak heran bahwa kompetisi di berbagai bidang semakin meningkat pesat. Termasuk individu-individu yang ingin muncul dan unggul di berbagai bidang. Mereka akan bersaing dengan triknya masing-masing untuk mencapai satu tujuan yaitu jadi yang TERDEPAN.
Mereka yang akan jadi yang terdepan adalah mereka yang tahu siapa dirinya, mereka yang mengenal siapa dirinya akan membentuk personal brand yang kuat. Personal brand ini yang akan membawa individu mencapai puncak cita-citanya.
Nah, bagaimana dengan Anda? sudahkah Anda mengenal potensi, passion, dan minat Anda kearah mana? Jika Anda sudah mengenalnya, saatnya menyempurnakan dengan memunculkan personal brand Anda.
Pada dasarnya personal brand merupakan satu cara untuk mengenalkan dan mengkomunikasikan keunikan dan perbedaan yang dimiliki kepada orang lain sebagai jalan untuk mencapai karir yang kita targetkan atau sebagai cara untuk meraih tujuan bisnis yang kita tetapkan. Jika Anda paham mengenai kekuatan, keahlian, hasrat dan nilai diri sendiri maka gunakan informasi tentang itu semua untuk membuat Anda muncul lebih mencolok dibandingkan pesaing lainnya.
Personal brand ini jangan dianggap main-main. Potensinya untuk menguat bukan hanya bisa memunculkan Anda secara personal, tapi seluruh apa yang Anda miliki, apa yang Anda lakukan, dan apa yang sedang Anda bangun.
Personal brand yang kuat dan otentik akan membantu Anda dari yang awalnya DIKENAL menjadi TERKENAL, Anda yang hanya jago KANDANG menjadi MENASIONAL, Anda yang BIASA menjadi LUAR BIASA. Bukankah ini hebat? Anda akan menjadi lebih WOW dibandingkan yang lain, bukan lagi WEW ketika dipandang orang.
Lejitkan personal brand Anda melalui pola komunikasi dari segala arah. Lihat potensi Anda, tunjukkan dan komunikasikan kepada semua pihak. Buatlah PEMBEDA antara Anda dan orang di sekitar Anda. Munculkan potensi Anda menjadi nilai yang tidak bisa terukur oleh apapun.
Munculkan personal brand Anda dan buatlah semua orang mengingat siapa Anda.  Richard Branson, Oprah Winfrey, Madonna, Donald Trump adalah sedikit dari orang-orang di dunia yang sudah menggunakan personal branding untuk meraih tujuan dan cita-cita mereka. Mereka tahu bahwa untuk mencapai tujuan mereka harus berdiri kokoh dengan sesuatu yang orisinil, berbeda, dan bernilai. Secara halus, personal brand adalah memanfaatkan apa yang ada pada diri kita untuk mendapatkan apa yang kita mau dari hidup ini.
Sisihkan waktu Anda untuk mendapatkan personal brand paling tepat dan bagaimana mencari perbedaan dengan yang lainnya. Mari kenali potensi dan segeralah membangun personal brand Anda.

No comments: