18 February 2013

Apa Keuntungan Jika Nama Anda Populer di Masyarakat?

Apakah Anda tertarik menjadi orang yang popular? Dikenal dan diingat? Menjadi seorang politikuselebrities atau entrepreneur sekaligus selebritis? Tidak perlu malu jikapun Anda memang ingin menjadi lebih popular sebab banyak orang sudah sangat mengharapkan hal itu terjadi. Edukasi pentingnya “personal brand” semakin penting pada saat ini.
Ya, popularitas kini bukan hanya milik eksklusif para artis atau pelaku dunia hiburan lainnya. Berbagai profesi lain juga seolah berpacu untuk memiliki popularitas. Sebut saja di dunia politik. Para politisi kerap menggunakan berbagai media untuk meningkatkan popularitas. Iklan tentang prestasi mereka muncul di media cetak atau TV agar masyarakat lebih mengenal nama mereka. Berbagai kegiatan mereka baik di bidang politik maupun kemanusiaan diliput wartawan. Makin sering seseorang muncul di media biasanya nama mereka makin akrab di telinga masyarakat. Maka, akhirnya muncul pertanyaan: apa keuntungan jika nama Anda populer di masyarakat?
Tentu banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari popularitas. Untuk seorang artis popularitas bisa jadi sebanding dengan jumlah pekerjaan yang didapatkannya. Seperti halnya untuk seorang politisi, popularitas tentu akan membuat beragam kemudahan didapatkan. Tak mungkin masyarakat memilih politisi yang tak dikenal, bukan? Maka, menjelang pemilihan umum baik lokal maupun nasional dengan mudah dijumpai berbagai iklan untuk meningkatkan popularitas calon pejabat.
Salah satu jawaban dari pertanyaan apa keuntungan jika nama Anda populer di masyarakat adalah popularitas dapat digunakan untuk membangun massa. Artis atau politisi yang populer tentunya memiliki banyak penggemar. Penggemar adalah kekuatan yang sangat potensial. Apapun yang ditawarkan seseorang yang populer akan disambut penggemarnya dengan hangat. Kaset atau film artis yang memiliki banyak penggemar dijamin laku terjual. Politisi yang memiliki banyak pengikut punya kemungkinan lebih besar untuk memenangkan pemilu.
Dengan popularitas yang tinggi pula berbagai ide dan pendapat seseorang lebih mudah diterima masyarakat. Hingga bisa digunakan untuk melakukan perubahan dalam masyarakat. Upaya menggalang dana atau bantuan sosial, misalnya, akan lebih mudah dilakukan bila melibatkan pribadi-pribadi populer.
Dunia bisnis pun tak lepas dari popularitas. Lihatlah begitu banyak artis yang terjun ke dunia bisnis. Dengan popularitas yang mereka miliki outlet bisnis yang mereka buka langsung diserbu pembeli. Tak heran artis kerap digandeng oleh pelaku bisnis profesional sebagai partner bisnisnya.
Begitu beragamnya manfaat popularitas hingga tak perlu lagi dipertanyakan apa keuntungan jika nama Anda populer di masyarakat. Demikian juga tidak perlu merasa malu untuk ‘unjuk gigi’ mengenai identitas Anda yang hebat dalam sebuah balutan manajemen Personal Branding Agency. Selamat membangun kepopuleran dan selamat berkibar…

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Indscript.creative@gmail.com
@indscriptco
Bb: 28D248C8

No comments: