Bagaimana Cara Menikmati Setiap Kesulitan Dalam Bisnis?



Tidak ada yang mudah, tapi juga tidak ada yang sulit!
_Indari Mastuti_


Akhir bulan lalu, resmi sudah level DIRECTOR ada di pundak saya. Level prestise yang saya dapatkan setelah 2 tahunan bergabung di MLM ORIFLAME. Banyak yang bertanya bagaimana caranya saya bisa mencapai prestasi ini namun sebetulnya banyak yang lebih luar biasa dibandingkan dengan prestasi ini, saya justru meniru dari kesuksesan mereka yang lebih dulu bisa mencapai level-level prestise di bidang ini. Saya MENIRU terutama SEMANGAT menjalankan bisnis yang tidak mudah ini. Ya, semangat untuk tetap teguh mengejar impian walau begitu banyak KESULITAN yang harus dihadapi adalah salah satu cara untuk bisa mencapainya.

Bukan hanya MLM yang saya jalankan dengan ketidakmudahan, saat menjalankan bisnis yang saya kelola 5 tahun ini yaitu bisnis Agensi Naskah Indscript Creative, saya harus melalui berbagai hal yang tidak semuanya menyenangkan. Lagi-lagi, saya tidak menyerah! Menyerah itu hanya membuat mimpi menjadi sekadar mimpi dan saya bukanlah PEMIMPI tapi saya adalah PENGEJAR MIMPI. Saya akan mengejar mimpi saya dan selalu ingin membuatnya menjadi nyata.

Salah satu hal yang saya jaga dalam menghadapi ketidakmudahan adalah SEMANGAT YANG TERUS MENYALA dalam hati. Bagi saya, ketidakmudahan akan menjadi lebih mudah dengan semangat yang berkobar dalam dada. PENOLAKAN bukan sesuatu yang harus membuat kita mundur teratur, KERUGIAN bukanlah hal yang harus membuat kita jera untuk melangkah, PERBEDAAN PENDAPAT bukanlah sesuatu yang harus membuat kita menjadi tidak berkutik, DITINGGALKAN bukanlah sesuatu yang harus membuat kita merasa sendirian, dan banyak hal lain yang TIDAK MUDAH namun tidak membuat saya MENYERAH!

Pada setiap kesempatan, pada setiap ketidakmudahan yang saya lakukan setelah menjaga semangat untuk tetap menyala adalah dengan terus merasa KOSONG dan HAUS untuk BELAJAR kembali. Saya tidak malu untuk bertanya, meminta pendapat, ataupun menelan setiap kritik untuk PERBAIKAN. Saya menyiapkan MENTAL untuk terus bergerak maju dengan berbagai pandangan yang dilayangkan pada setiap langkah serta keputusan yang diambil.

Maka, akhirnya bagaimana cara menikmati setiap kesulitan dalam bisnis adalah dengan TERUS MELANGKAH! Tetapkan target dan mimpi yang ingin dicapai dan ABAIKAN semua orang yang meragukan kemampuan Anda. Nah, Anda sudah siap?

Terima kasih untuk semua jaringan dBCN Oriflame yang tergabung dalam grup saya, baik upline maupun downline yang tidak pernah lepas dari KERJASAMA dan KOMPAK untuk mengejar MIMPI BERSAMA. Terima kasih untuk semua tim penulis dan jaringan di Agensi Naskah Indscript Creative yang hingga saat ini masih bergabung bersama kami untuk sama-sama mengejar MIMPI BERSAMA. Tanpa KOLABORASI APIK dengan teman-teman semua, MIMPI ini tidak akan tercapai dengan baik.


Bersama penulis dan calon penulis yang tergabung dalam komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis

Bersama jaringand'BCN

Dalam acara Metro TV dengan buku yang sudah dan akan terbit
  

Bersama dua anak yang selalu menceriakan setiap hari ^^


Salah satu liputan yang dibuat oleh anggota IIDN


Salah satu buku terbaru karya penulis di Manajemen Indscript Creative

No comments:

Post a Comment