Sunting Keluhan Hanya Mengerdilkan Kekuatan


Usia bisnis yang saya geluti saat ini hampir lima tahun
Banyak hal manis dan pahit yang sudah dirasakan. Masa keemasan sudah dinikmati, masa suram sudah direguk sempurna, masa perbaikan sudah pula dijalankan dengan penuh cinta.
Satu hal yang saya hindari dari setiap perjalanan bisnis adalah MENGELUH. Seberat apapun perjalanan yang saya lalui, saya akan berusaha keras untuk TIDAK mengeluh sebab saya merasa keluhan hanya MENGERDILKAN KEKUATAN.
Ya, mengerdilkan kekuatan. Semakin mengeluh semakin kehilangan OPTIMISTIS, semakin meleburkan KEYAKINAN, dan semakin menjauhkan IDE di kepala.
Maka, tetap SEMANGAT dalam segala kondisi adalah WAJIB.
Ketika kondisi sedang baik, maka SEMANGAT harus tetap menyala
Ketika kondisi sedang buruk, maka OPTIMIS harus tetap ada
Ketika kondisi sedang bersahaja, maka CERIA harus terlihat nyata
Ketika kondisi sedang di bawah, maka CINTA tetap menyubur di dada
Tidak ada alasan MENGELUH, sebab rasa OPTIMIS dan KEYAKINAN membuat apapun KESULITAN yang dihadapi terasa mudah
Demikian juga dengan bisnis ORIFLAME yang saya jalankan. Tidak lurus seperti halnya jalan tol. Ada penolakan, ada sinisme, ada bentrokan, ada banyak hal yang sebetulnya membuat saya ingin menangis bahkan terluka. Tetapi, saya sudah janji dalam hati saya tidak akan MENGELUH, saya akan terus MAJU untuk semua mimpi yang akan saya raih.
Saya akan terus bersama Oriflame untuk sebuah bisnis yang akan saya turunkan pada anak-anak saya.
Saya akan terus menyempurnakan langkah di semua bisnis yang sudah pupuk dengan KONSENTRASI dan KOMITMEN.
Sekali lagi, apapun yang terjadi, saya tidak akan MENGELUH sebab keluhan hanya mengerdilkan kekuatan diri.
Dalam kondisi terbaik dan terburuk SEMANGAT untuk menggenggam HIDUP lebih BAIK adalah KEHARUSAN.


Salam bisnis dan peluk hangat,
Indari Mastuti
Founder Indscript Creative
Qual Director Oriflame


 






 
Pasukan bisnis cantik saya alias Oriflame :)





 
Mengemas alat promosi yang pas untuk para ibu :)



No comments:

Post a Comment