18 February 2013

10 Orang Paling Terkenal di Indonesia Karena Brandnya yang Kuat


Personal brand dapat didefinisikan sebagai sebuah “merek” yang mewakili ciri khas seseorang, baik ciri khas secara fisik, karakter, apa yang dikerjakan, atau prestasi yang dicapai. Pada umumnya tokoh-tokoh terkenal memiliki personal brand yang unik, yang menjadi ciri khas mereka. Berikut ini adalah 10 orang paling terkenal di Indonesia karena brandnya yang kuat.



Dari bidang politik, dua di antara 10 orang paling terkenal di Indonesia karena brandnya yang kuat antara lain adalah Ir. Soekarno dan H. Abdurrahman Wahid. Bung Karno, sebutan akrab Ir. Soekarno, adalah proklamator sekaligus presiden pertama Republik Indonesia yang dikenal sebagai sosok yang kharismatik dan seorang orator ulung. Sedangkan Gus Dur, panggilan akrab H. Abdurrahman Wajid, adalah seorang kyai yang dikenal dengan pluralismenya, serta terkenal memiliki ucapan khas “Gitu aja kok repot!”.



Di bidang kesenian, terdapat Indro Warkop, pelawak senior dari grup lawak Warkop DKI yang dikenal menggemari motor-motor besar. Terdapat juga Rhoma Irama, sang Raja Dangdut, yang telah menciptakan 685 lagu dan bermain di 10 buah film. Sedangkan di bidang olahraga, terdapat Liem Swie King, seorang atlet bulu tangkis yang dikenal dengan jumping smash-nya yang disebut “King Smash”, serta  Susi Susanti, atlet pertama yang meraih medali emas olimpiade cabang bulu tangkis Tunggal Putri di tahun 1992.

Dari tokoh pengusaha, kita mengenal Bob Sadino, pengusaha bidang pangan dan peternakan pemilik KemChick dan KemFood, supermarket dan tempat makan yang banyak dikunjungi oleh golongan menengah ke atas. Bob Sadino juga dikenal dengan penampilan khasnya berupa kemeja lengan pendek dan celana pendek. Tokoh pengusaha lainnya yang dikenal memiliki brand yang kuat adalah Ir. Ciputra.
Di antara 10 orang paling terkenal di Indonesia karena brandnya yang kuat, terdapat 2 tokoh pahlawan nasional. Yang pertama adalah RA Kartini, yang dikenal memperjuangkan pendidikan khususnya bagi wanita, serta memiliki berbagai pemikiran mengenai emansipasi wanita yang dituangkan dalam surat-suratnya. Sedangkan tokoh pahlawan nasional lainnya adalah Bung Tomo, yang dikenal dengan pidatonya menyemangati arek-arek Suroboyo dalam pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya.
Nah, apakah Anda terpikir untuk memiliki brand yang kuat juga? Kenapa tidak menggunakan jasa Personal Branding Agency kami? Didukung oleh tim yang berpengalaman di bidang ini, sudah dipastikan Anda menjadi nama kesebelas yang memiliki brand kuat di Indonesia.

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Indscript.creative@gmail.com
@indscriptco
Bb: 28D248C8

1 comment:

wane irama said...

Jngan lupa jendral soedirman paling terkenal bro