21 September 2010

Sudahkah Anda Memiliki Peta Mimpi Dalam Hidup Anda?







Obrolan siang itu memunculkan satu bahasa baru “PETA MIMPI”

Ya, salah seorang sahabat ternyata jeli melihat frame yang tergantung di salah satu dinding ruang rumah saya sebagai peta mimpi, kalau saya sendiri menyebutkan rangkaian afirmasi ^^

Saya jadi terpikir dan ingin berbagi tentang frame yang memang ternyata menjadi peta mimpi saya.

Frame itu saya buat pada tahun 2007, apa isi frame itu? Tidak lain adalah mimpi-mimpi yang ingin saya raih. Ada gambar-gambar impian lengkap dengan tahun pencapaian. Tahukah Anda bahwa ternyata darisanalah semangat mencapai mimpi itu terus menggebu dan nyaris stabil.

Satu persatu mimpi-mimpi yang ingin saya raih menjadi kenyataan bahkan kurang dari target tahun yang ingin saya capai. PETA MIMPI ya, peta mimpi...apakah Anda memiliki sedemikian mimpi yang hanya terekam dalam pikiran, kenapa tidak Anda buat dalam sebuah frame atau tulisan tegas di diary Anda. Tahun 1998, saat saya masih remaja, peta mimpi saya masih dalam rangkaian tulisan di diary, dan tahukah Anda ada 101 mimpi yang ingin saya raih dan tanpa saya sadari satu persatu mimpi teraih, langkah semakin terarah dengan adanya peta mimpi yang saya miliki.

Peta mimpi tak berbeda dengan PETA BISNIS. Saya ingin mengurai tentang pentingnya Peta Bisnis dalam kelanggengan bisnis yang Anda kelola.

“Sekecil apapun bisnis yang Anda miliki, peta bisnis Anda harus jelas!”

Anda ingin berbisnis apa, di bidang apa, apa target pencapaian Anda? Buatlah peta bisnis Anda saat ini juga!

Biarkan peta mimpi memandu Anda melangkah dan mengembangkan bisnis Anda. Sekecil apapun modal Anda berbisnis, dengan peta bisnis, saya yakin Anda bisa mewujudkan bisnis kecil menjadi besar tapi sebesar apapun modal bisnis Anda, tanpa peta peta bisnis, Anda hanya akan membuat bisnis besar Anda menjadi kecil.

Selamat membuat PETA MIMPI dan PETA BISNIS Anda!

2 comments:

Anonymous said...

good artikel teh. salam.. aq mira

Saif El-Syadiri said...

Insyaallah saya akan membuatnya..... terimakasih atas pencerahannya...