Kaya Dengan Pikiran Positif



Masalah bukanlah milik satu atau dua orang
Bukan hanya milik Anda atau milik saya, tapi milik semua orang yang ada di muka bumi ini
Perbedaaannya bukan apakah masalah itu besar atau kecil, tapi bagaimana setiap orang memandang setiap permasalahan itu
Cara pandang akan masalah itulah yang membuat masalah menjadi besar atau menjadi kecil
Itu sebabnya yang paling saya inginkan saat ini adalah ingin menjadi orang yang kaya dengan pikiran positif
Pikiran positif, ya, pikiran positif
Kenapa saya ingin kaya dengan pikiran positif?
Menurut saya sih pikiranlah yang menjadi awal permasalahan sesungguhnya
Kerapkali masalah kecil karena dihadapi dengan pikiran-pikiran yang semrawut berubah menjadi masalah yang super besar
Tapi, bukan berarti masalah besar dianggap kecil, hanya saja ketika kita menghadapi masalah besar tidak sampai membuat masalah baru
Saya mencoba terus berpikiran positif sejak lama
Dan sesungguhnya ini bukanlah persoalan mudah!
Dengan banyaknya rentetan persoalan yang berkaitan dengan habluminnas, berpikiran positif bukanlah persoalan mudah
Kita dituntut untuk terus memahami setiap perbuatan manusia lain dengan pikiran yang tetap jernih
"Selalu ada alasan dibalik setiap perbuatan" itu yang sering saya camkan dalam pikiran saya, dengan begitu pikiran negatif jarang hinggap terlalu lama di otak saya.
Dengan rentetan cobaan yang berkaitan dengan habluminalloh, berpikiran positifpun bukan persoalan mudah
Cobaan yang senantiasa hadir sepanjang perjalanan akhirnya harus menjadi renungan
"Allah tidak akan menurunkan cobaan yang tidak mampu ditanggung oleh umatNya." dengan begitu pikiran negatifpun langsung lari dari pikiran
Ya, kaya dengan pikiran positif
Dengan kekayaan seperti itu saya yakin langkah ini akan terasa lebih ringan dan mudah
Dengan kekayaan pikiran positif akan membuka kekayaan-kekayaan lainnya, seperti kaya ilmu, kaya sahabat, kaya komunikasi, dan Insya Allah kaya berupa kekayaan kasat mata lainnya.
Sudah hampir sekian lama saya mencoba terus untuk berpikiran positif, dan lagi-lagi ini tidak mudah!
Tapi, hasil yang saya dapatkan cukup menggembirakan
Saya tidak pernah lagi dirundung masalah yang memilukan
Saya selalu memiliki jalan keluar dan saya selalu riang gembira
Semua karena saya berusaha berpikiran positif mengenai apapun yang saya hadapi!
Kalau datang kesulitan, saya yakin ada jalan keluarnya
kalau datang permusuhan, saya yakin kelak datang perdamaian
Kalau datang rasa tidak enak pada perlakuan seseorang, saya yakin dia tidak tahu apa yang dia lakukan
Kalau datang rasa sedih, saya yakin bahagia akan datang sesudahnya
Luar biasa!
Ini sebabnya saya ingin KAYA DENGAN PIKIRAN POSITIF! Semoga....

No comments:

Post a Comment