Membesarkan Anak....

Kali ini saya disodori menulis buku, "Mengasuh Anak ala Nanny 911"
Pernahkan Anda menonton reality show itu?
Jika Anda penonton setianya maka Anda akan mendapatkan banyak ilmu dari tontonan itu mengenai bagaimana seharusnya mengasuh anak
Jika Anda pengamat di lingkungan sekitar nampaknya tidak banyak orangtua yang memakai pola pengasuhan Nanny 911
Saya sendiri seringkali jengkel melihat pengasuhan ibu atas anak bayinya
Jengah melihat perlakuan ayah pada anak balitanya
dan seorang single fighter yang membesarkan anak tanpa aturan sehingga anak tumbuh tanpa aturan
Tema kali ini menarik!
Walau artinya akan banyak riset yang saya lakukan di sekitar
dan tentu saja menuangkan pengalaman mendidik anak bayi saya, bahkan ketika dalam kandungan
Sekadar bercerita....
Nanit anak pertama saya adalah putri yang tidak seperti bayi lainnya
Dia tidak memiliki kebiasaan bayi pada umumnya
Jika biasanya bayi sering bangun dan menangis di malam hari, Nanit mengikuti pola tidur orang tuanya, dia lelap! sehingga sejak kelahirannya kami tak pernah merasa terganggu
Banyak bayi rewel, bahkan hampir 99%, tapi Nanit sama sekali tidak rewel, dalam satu hari bahkan dia tak pernah menangis, dia cenderung bermain dan tersenyum
Dia menyukai air, dari pertama dia dimandikan, Nanit tidak pernah menangis. Dia menyukai air dan bersih!
Hemmm....
Nanit bayi yang tidak pernah merepotkan dan saya berasumsi ini karena saya telah mendidiknya sejak hamil
Pertama, saya adalah ibu hamil yang tidak manja. Ketika hamil saya tidak mengikuti trend ngidam yang berlebihan. saya cenderung tetap aktif, mandiri, dan tidak merepotkan suami. Apa alasan saya saat itu? saya mendidik anak saya untuk mandiri!
Kedua, Sejak bulan pertama Nanit dalam perut, saya selalu mengajaknya berbicara dan berdiskusi selayaknya dia telah ada. Saya berbicara tentang apa yang sedang saya lakukan, menanyakan apa yang sedang dia lakukan dalam perut saya :)..dan mengajaknya beraktivitas bersama
Ketiga, Saya dan suami menjalani kehidupan yang harmonis. Kehidupan rumah tangga kami nyaris tanpa pertengkaran. kami, hingga kini, selalu tertawa dan bahagia. Itu sebabnya Nanit kini menjadi bayi yang selalu tersenyum dan asyik!
Mendidik bayi dalam kandungan sederhana saja, kuncinya ada di ibu!
Kini, Nanit telah hadir usianya sebentar lagi satu tahun. sejak dia lahir mulailah tantangan mendidiknya lebih nyata :)...dan saya berharap saya bisa belajar banyak dari apa yang saya dengar, lihat, rasa, dan baca
Semoga Nanit terus bertumbuh menjadi anak yang luar biasa!

No comments:

Post a Comment