Sahabat, keluarga, klien


Bersama penerbit Griya Kreasi dan Penebar Plus ..
dekat secara profesional dekat secara personal...Alhamdulillah


(Nia, Indari, Nanit, Ita)
Sebuah persahabatan yang dibangun dari hubungan kerja :P
(Nanit juga hihi)


Awalnya telpon biasa, sebagai calon klien
Hubungan dilanjutkan sebagai vendor dan klien
tapi kerapkali hubungan saya dengan klien akan meningkat menjadi sahabat atau bahkan keluarga
karakteristik saya yang cepat dekat membuat hubungan saya dan klien terus meningkat ke arah yang positif
Kadang-kadang ada juga yang memanfaatkan kondisi kedekatan ini menjadi jalan lalai memberikan kewajibannya misalnya membayar tagihan. Tapi, saya punya ketegasan sendiri menghadapinya. Biasanya saya tetap berkawan dengannya tapi tidak mengambil pekerjaan yang diberikan
Yang menarik lagi, kedekatan ini juga menumbuhkan rezeki yang mengalir karena mereka tak ragu memberikan proyek-proyek selanjutnya
saya sendiri, selalu berusaha seimbang antara profesional dan kedekatan personal. Tidak lantas memanfaatkan kedekatan ini untuk kepentingan pribadi, namun justru semakin dekat saya dengan klien semakin saya harus menjaga amanahnya.
Semoga...



No comments:

Post a Comment