"Lebih baik kita berkawan, bukan berbisnis!"

Sekitar setengah tahun yang lalu, seorang calon klien datang berkunjung ke Indscript Creative mengemukakan keinginannya untuk membuat penerbitan buku umum
Tentu hal ini diapresiasikan dengan baik oleh saya sebagai calon vendornya
Dan tak lama kemudian kami mulai bekerjasama
Dari satu SPK ke SPK lainnya, Alhamdulillah buku-buku yang kami desain memiliki progress penjualan yang cukup baik sehingga kepercayaannya untuk bekerjasama semakin membaik
Masalahnya justru kepercayaan saya untuk bekerjasama dengan mereka yang memburuk
Mulai dari pembayaran yang harus selalu ditagih-tagih, padahal dalam invoice selalu tertera jelas jatuh tempo pembayaran.
Jujur saja, malas juga saya menagih-nagih
Satu dua kali Okelah
Kini yang ketiganya, tidak ada kabar sama sekali
Handphonepun tak bisa dihubungi
SMS singkat saya kirimkan
Balasannya kurang memuaskan atau bisa dibilang mengecewakan
Ah, runtuh sudah kepercayaan yang saya berikan pada beliau
Terngiang beberapa pesanan selanjutnya. Tapi, saya sudah tak bersemangat lagi menjaga klien ini
"Lebih baik kita berkawan, bukan berbisnis!"

No comments:

Post a Comment