26 September 2006

Menjual Diri!!Aukh…!

Seberapa besar rezeki yang kita inginkan, itu sama dengan seberapa besar kita berani mengambil resiko

Salah satu strategi mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan adalah kemampuan untuk MENJUAL DIRI kita.Eit, jangan berpikiran macam-macam menjual diri disini tidak sama dengan menjual diri dalam arti yang sebenarnya, ini adalah kata kiasan untuk melakukan PROMOSI DIRI kepada calon perusahaan bidikan.
Dalam CV yang saya layangkan ke beberapa perusahaan selalu lengkap dengan history diri yang lengkap. Beberapa mengklaim bahwa tindakan itu akan dianggap terlalu berlebihan tapi sesungguhnya itu merupakan strategi mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Lagipula, bukankah apa yang dicantumkan di dalamnya bukanlah rekayasa? Eiit, kecuali Anda bermaksud melebih-lebihkan maka itu aku haramkan!
Banyak perusahaan ingin mendapatkan karyawan yang di atas rata-rata. Misalnya, posisinya administrasi tapi dia bisa membantu beberapa pekerjaan lain di luar jobnya (tentu saja kelebihan ini dilihat pertama kali dari CV yang diberikan) tanpa melalaikan job yang sebenarnya. Melalui trik MENJUAL DIRIlah Anda akan mendapatkan pekerjaan yang Anda harapkan.
Di dalam CV, Anda bisa menuliskan mengenai prestasi yang pernah Anda dapatkan, kualifikasi menonjol yang Anda miliki, rentetan pengalaman kerja disertai job desripsinya, atau apapun yang Anda yakini bisa membuat posisi tawar Anda lebih baik dibandingkan orang lain dan sekali lagi, tentu saja apa yang Anda tulis adalah benar-benar diri Anda tanpa rekayasa.
Jika Anda berani menjual diri Anda, saya yakin Anda akan mendapatkan pekerjaan persis yang seperti Anda harapkan, dan satu lagi, selain Anda MENJUAL DIRI, Anda juga harus YAKIN bahwa diri Anda sedemikian berarti untuk didapatkan oleh perusahaan tersebut serta jika keyakinan Anda terbukti BEKERJALAH dengan sepenuh hati.
Selamat menjual diri!

Bandung, 24 September 2006

No comments: