28 July 2005

Pesan bijak dari sahabat…

‘Jika kamu ingin mencapai dunia, pelajari tentang dunia. Jika kamu ingin mencapai akherta, pelajari tentang akherat. Dan jika kamu ingin mencapai dunia akherat pelajarilah kedua-duanya.”
Begitulah pesan singkat yang ditulis oleh salah satu tenaga penjual yang saya training dalam kado ‘Al-Qur’an” yang dia berikan untuk saya. Menjelang keberangkatan saya ke kota baru, Klaten, dia memberikan sebuah kado sebagai kenang-kenangan.
Trenyuh…saya trenyuh sekali dengan pesan yang dia sampaikan. Bagaimana tidak? Setelah sekian lama hidup hanya memikirkan pencapaian –cita-cita- saya terkadang lupa kalau Allah membutuhkan perhatian lebih dari umat-Nya sebagai balasan atas nikmat yang diberikan-Nya.
Pergi kemanapun saya selalu membekali diri dengan Al-Qur’an dan tasbih Tapi terkadang pengamalannya selalu saja dikalahkan oleh rasa cape atau kesibukan. Saya mohon maaf, Ya Allah..
Pesan singkat itu menggugah perasaan berdosa saya. Semoga Allah melimpahkan kekuatan agar selalu stabil menjaga iman. Amin.
Pesan singkat itu pula membuat saya semakin bertekad untuk mengamalkannya dengan baik, “Bacalah Al-Qur’an untuk investasi masa depan”

No comments: