31 July 2005

Nama Baik Perusahaan Ada Di Tangan Karyawan!

Saya sangat yakin setiap perusahaan memiliki kekurangan, tidak terkecuali perusahaan bertaraf internasional sekalipun. Ini semua karena setiap orang memiliki pendapat sendiri atas sesuatu hal.Mungkin kebijakan yang dipimpin oleh pimpinan perusahaan, akan berbeda dengan pendapat bawahan. Heem, semua karena otak kita berbeda satu sama lain.
Namun, Percayalah sebagai seorang karyawan yang digaji di sana. Nama baik perusahaan harus kita jaga. Jangan sampai bocor kekurangannya di mana—mana, jadi top gossip di kantin sebelah kantor. Well, oke saya maklumi kalau keluhan itu diperbincangkan oleh sesama karyawan tapi jika diperbincangan dengan karyawan perusahaan lain. Itu bukan hal yang menyenangkan!
Saat saya keluar dari kantor, saya membawa nama baik perusahaan. Dan semoga selamanya saya dapat menjaga nama baik perusahaan. Saya lebih senang membicarakan perkembangan dan prestasi perusahaan dibandingkan mengulas kelemahan perusahaan. Mungkin hal ini bisa memicu sinisme, beberapa waktu lalu seorang sahabat rival menyatakan bahwa ‘saya terlalu bangga dengan perusahaan tempat saya bekerja.” Why not? Saya harus bangga, di manapun saya bekerja, saya pasti bangga dengan perusahaan itu. Ini salah satu bentuk ungkapan terima kasih karena perusahaan telah mempercayai saya untuk menjadi bagian dari system.
So, semoga Anda berbangga hati, dimanapun Anda bekerja!Karena Nama baik perusahaan ada di tangan Anda dan nama baik Anda ada di Perusahaan.

No comments: