06 May 2016

Satu Juta Habibie Untuk Indonesia

(Universitas ternama di dunia)

Setelah beberapa kali memiliki kesempatan berdiskusi, semakin saya paham mengapa begitu besar keinginan Bimo Sasongko melanjutkan mimpi Habibie.  Lolos dari seleksi Program Beasiswa STAID 1 BPPT Menristek Prof. DR. B.J. Habibie tahun 1990 mengantarkan Bimo menjadi bagian dari mimpi besar membangun Indonesia.  Kini dari mimpi besarnya itu, Bimo Sasongko melesatkan gerakan “Sejuta Habibie untuk Indonesia”
Kiprah Bimo Sasongko di dunia pendidikan dirintis sejak tahun 2002 dengan mendirikan Euro Manajemen Indonesia yakni sebuah konsultan pendidikan yang memfasilitasi siswa-siswi lulusan SMA yang berniat kuliah ke Jerman dan Prancis.  Selama enam bulan mereka akan dilatih berbagai hal, seperti bahasa, budaya, mental, cara hidup dan motivation building.  Berkat gebrakannya hingga kini lebih dari 2000 siswa siswi tamatan SMA dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia sukses menempuh studi program S1 dan S2 ke negara-negara tersebut dengan biaya relatif murah.
Euro berkonsentrasi pada siswa-siswi lulusan SMA karena mereka dianggap masih fresh sehingga diharapkan akan lebih mudah menyerap ilmu dan beradaptasi.
Melalui Euro Management, Bimo ingin bangsa Indonesia dapat mempercepat kemajuannya dengan pendidikan berkualitas.  Bimo berpendapat, walaupun pendidikan di Indonesia sudah bagus, tapi jika ada kesempatan mendapat pendidikan terbaik dunia dengan biaya murah, mengapa tidak? Karena dampak yang akan diperoleh bukan hanya dari sisi akademis. Banyak yang bisa diperoleh selama tinggal di sana.  Bersosialisasi, berkomunikasi, belajar budaya, menyerap ilmu dan nilai-nilai baik dari teman-teman berbagai negara yg kelak bisa diadaptasikan di kehidupan,  Diharapkan mereka akan lebih unggul karena telah mempelajari banyak hal yang berbeda.
Bimo menginginkan apa yang tengah dirintisnya ini memberi manfaat  kepada banyak orang dan memotivasi untuk meraih kesuksesan.  Dan tentu, melahirkan generasi Indonesia terbaik di masa depan.
Melalui Gerakan Sejuta Habibie Untuk Indonesia ini, Bimo ingin mewujudkan mimpinya, muncul jutaan Habibie-Habibie baru yang bisa membuat bangsa Indonesia unggul dibandingkan negara lain. 
Bimo benar, satu Habibie saja memiliki pengaruh di dunia, bayangkan jika Indonesia memiliki sejuta Habibie!


No comments: