TIPS PRAKTIS RUMAH TETAP RAPI!

Rumah saya mah berantakan banget teh, bingung beresinnya #ujar si mamak
Beres satu, berantakan yang lain #curhat mamak lainnya
Persoalan rumah berantakan ternyata bukan hanya persoalan punya anak balita, bayi, anak TK, SD, bahkan anak sudah usia kuliah pun bisa saja rumah berantakan
Karena persoalannya bukan dari siapa yang ada di rumah tapi bagaimana menemukan proses kreatif menata rumah
KREATIF! ini kuncinya
Saya mengalami anak batita dua
Kemudian berlanjut dua balita
Berlanjut sekarang dua anak SD dan satu bayi
Tapi, saya mengupayakan rumah tetap rapi, bagi saya nggak ada alasan membuat saya malas atau menunda membereskan rumah
TAPI jangan juga habiskan waktu beresin rumah terus, kan kita juga punya aktivitas lain yang harus dikerjakan, misalnya ngasuh, nyuapin,hingga berbisnis
Punya asisten teh? sekarang ada, tapi ada dan tidak ada asisten bukan alasan saya tidak membereskan rumah, lagi-lagi butuh kreatif untuk memecahkan masalah rumah harus tetap rapi
Dan inilah cara saya merapikan rumah, btw ngomongin merapikan rumah seperti halnya merapikan social media loh, bisa jadi makin kreatif memecahkan persoalan di rumah makin ketata melakukan langkah di social media termasuk memanajemeni waktu bersosial media
Dan InsyaAllah saya mau bagi tips manajemen waktu di whatsapp yang bisa menghasilkan closingan di grup Optimasi WA, boleh masuk ke link ini ya *pilih aja salah satu*
11. Grup 11
12. Grup 12
13. Grup 13
14. Grup 14
15. Grup 15
16. Grup 16
17. Grup 17
18. Grup 18
19. Grup 19
20. Grup 20
Eeeeeeekh malah ngomongin social media, lanjuuuut ke ngomongin beberes rumah, ini tipsnya:
_
_
_
1. Semua SERBA TERCATAT dulu, misalnya kapan saya bereskan kulkas, lemari di dapur, beresin lemari, dll. Ada jadwal yang harus saya patuhi plus yang harus saya delegasikan ke asisten rumah tangga juga dong, really im not super woman
_
_
2. Libatkan anggota keluarga lain melakukan pekerjaan rumah dan juga serba tertulis, misal anak sulung saya bagian cuci piring dan menata piring, si lelaki kecil bagian rapikan sandal, menata baju di gantungan, buang sampah
_
_
3. Pastikan jangan terlalu banyak pernak pernik yang terlihat mata, selain berdebu,akan terlihat berantakan suasana di rumah, masukan semua pernak pernik atau apapun dalam laci atau lokasi yang tertutup. kalaupun laci atau lemari berantakan masukan dalam jadwal kapan dirapikan
_
_
4. Siapkan lokasi berantakan, maksudnya kalau ada yang belum ditata, ditaruh di satu lokasi saja, sehingga yang berantakan hanya satu lokasi, tidak semua berantakan
_
_
5. JANGAN BERALASAN untuk menunda membereskan rumah
-
-
-
-
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment