1 MUHARRAM DAN HIJRAH KEBIASAAN

Peristiwa besar itu dimulai dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Medinah
Kemudian sejarah hijrah itu menjadi tahun baru Islam dengan penamaan kalender Islam 1 Muharram
Sejarah...
Hijrah...
Sesuatu yang baru...
Makna dari 1 Muharram ini sebetulnya bisa menjadi
Langkah baru
Harapan baru
Action baru
Semangat baru
Termasuk dalam hijrahnya kita menjadi lebih baik dimana hijrah adalah menjalankan sesuatu yang baru dan lebih baik, seperti berani meninggalkan lingkungan buruk, melakukan perpindahan tempat, hingga mengubah sesuatu
Mudahkah berhijrah? jelas tidak!
Ada banyak lika-liku dalam menjalankan hijrah
Teman saya ada yang rela keuangannya morat-marit saat meninggalkan gelimangan proyek milyaran karena merasa tidak ada keberkahan di dalamnya
Sahabat saya rela memulai dari nol, berpindah dari lingkungan masa kecilnya yang berlimpah demi menjaga keyakinan barunya
Di satu sisi lain, ada juga mereka siap melepas semua harta yang mereka miliki karena mengandung riba dan memulai dari nol
Hijrah tidak mudah
Mengubah langkah lama menjadi baru butuh pembiasaan
Melepaskan butuh pengorbanan
Tapi, jika itu akan menjadi lebih baik, semua harus diperjuangkan
Lelah? penggantinya ridho Allah
Bukan hanya bisnis
Bukan hanya konsep memandang sesuatu
Termasuk konsep makan juga harus berhijrah
Jika ada yang mengeluh ketika mengubah pola makan seperti ini:
Saya nggak bisa kalau nggak makan nasi
Gula itu kesukaan saya
Gorengan terlalu enak ditinggalkan
itu sih ya, udah nggak keitung keluhannya termasuk hijrah dari yang cuman duduk terus menjadi gerak terus
Mudahkah? jelas tidak!
Butuh dipecut terus
Butuh pengorbanan meninggalkan hal yang disukai
Tapi, hijrah memberikan dampak lebih baik termasuk hijrah saya dalam mengubah pola hidup dan kebiasaan keseharian membuat saya mampu menurunkan berat badan hingga belasan kilogram dan tentu ini menjadi sejarah baru yang juga saya bagikan pada emak-emak yang masuk ke link ini http://bit.ly/PengalamanDiet ekh masyaAllah dari sharing asyik mereka pada beli workbook pengalaman saya menurunkan berat badan, aaah alhamdulillah, semoga buku ke-76 yang menjadi hijrah dalam pola makan dan hidup ini memberikan manfaat seluas-luasnya
InsyaAllah hijrah saya berikutnya adalah hijrah penulisan, dari menulis di buku menjadi menulis di banyak sarana lainnya termasuk KAOS MUSLIMAH hehehe
InsyaAllah beberapa hari ini saya juga mendampingi lebih dari 750an orang yang mau dapat intens pola optimasi whatsapp yang masuk ke link ini http://bit.ly/TipsoptimasiWA , setiap yang wapri saya dapat tips optimasi wa secara berkala. Padahal belum masuk BOW tapi udah dapat manfaat, demi semakin bermanfaatnya setiap detik hidup ini
Seperti halnya saya mengoptimalkan marketer yang join sebagai marketer PRODUK MUSLIMAH di link ini http://bit.ly/marketergratisan
Mereka mendapatkan pendampingan bisnis dengan menggunakan fasilitas whatsapp yaitu broadcast
Jadi sudah siap hijrah?
Mau hijrah apa?
Sudah siap lahir bathin melakukan hijrah ya?
Salam hijrah dari emak-emak yang suka ngotak-ngatik apa aja dan jadi produk jualan wkwkwk
Indari Mastuti
Founder Emak Pintar
dalam kopdar kemarin ada tatapan tajam dari ceu Dian Rahmawati Nurgantini Indah Puja Ningrum Hurina M. Arofah
Btw ini khimar dagangannya mak Kamilah Ahmad


No comments:

Post a Comment