Kembali Menulis Buku


Hari ini mulai menulis buku kembali, InsyaAllah saya khususkan untuk para emak kembali #ya memang semua produk yang saya lahirkan hanya untuk para emak, InsyaAllah, hehehe
Jika ditanya, bagaimana saya mengatur waktu tetap produktif menulis diantara aktivitas berbisnis, mengurus anak, menerima sejumlah tamu, kegiatan lainnya yang setiap hari silih berganti datang, kuncinya adalah MEMILIKI SATU TUJUAN YANG JELAS sehingga alasan itu bisa ditendang tanpa ampun

Jujur saja, jika menggunakan alasan, bisa jadi sampai kapanpun saya tidak akan lagi menulis, berasa sibuk setiap hari #sok sibuk apalagi sekarang ada Aisyah yang maunya nempel terus
So, gimana teh bisa konsisten?

Satu: Memiliki satu tujuan yang jelas dalam hidup bahwa MENULIS adalah salahsatu SEJARAH yang ingin saya tinggalkan semasa hidup saya

Dua: Saya selalu ada di rumah dan saya menganggap menulis adalah salah satu cara saya berkenalan dengan lebih banyak orang yang menjadi pembaca tulisan saya

Tiga: Saya tidak mau ALASAN menjadi penyebab kemunduran saya menulis, saya ingin menyatu setiap hari dengan kegiatan menulis sebab menulis selalu menjadi rongga nafas lega bagi saya

Empat: Saya berkomitmen mengalokasikan waktu menulis setiap hari bukan menulis di sisa waktu

Lima: Saya memiliki target harian menulis berapa banyak setiap hari dan komitmen untuk dikejar

Enam: Saya percaya Allah akan memudahkan dan memberikan kesempatan pada saya untuk menulis, bukan karena saya pandai memanajemeni waktu tapi karena Allah izinkan saya menulis

Tujuh: Saya mencatat aktivitas menulis dalam DAILY ACTIVITIES saya

Semoga bermanfaat ya, tips terus produktif menulis dari saya, mamak rempong yang pengen terus menulis

#Day9j

No comments:

Post a Comment