TIGA KUNCI BISNIS UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN

3:04 PM

-
-
(Sebuah Pesan tahun 2006 dari Bapak Hermawan Kartajaya di tahun 2006 yang cocok digunakan saat ini dan nanti)

Tahun 2006 saya mengikuti kelas marketing dari Bapak Marketing Indonesia, Bapak Hermawan Kartajaya dan tahun 2016 saya kembali bertemu dengannya, makan malam bersama.
2006 saya sebagai peserta, 2016 saya sebagai partner beliau untuk Indonesia Marketing Association dimana saya menjadi pengurus Bandung.


10 tahun saya butuhkan untuk bisa duduk bareng dengan guru marketing yang saya kagumi.
Tahun 2006, saat saya menjadi peserta trainingnya. Beliau mengatakan bahwa ada 3 kunci bisnis untuk bertumbuh FLEKSIBEL, KREATIF, dan INOVATIF.

TAPI, bagi saya tiga hal itu bukan hanya penting di dunia pemasaran tapi juga penting untuk direalisasikan dalam beberapa hal lainnya.

Saya rasa menjadi manusia yang FLEKSIBEL itu penting bukan hanya dalam bisnis, tapi juga dalam mendidik anak, bersosialisasi, dan dalam banyak hal sebab zaman terus berubah, keadaan berubah dengan cepat, dan perubahan ada di mana-mana, di setiap lini kehidupan.

Demikian juga dengan KREATIF, bukan hanya penting dalam bisnis namun dalam mengelola komunikasi, keluarga, hubungan suami istri, masalah diri, hingga banyak hal lainnya. Saya masih ingat ketika suami saya mengatakan, "Bun, dalam mendidik anak, gunakan kreativitas sehingga anak-anak merasa tidak sadar mereka sedang dididik dan diatur" heeeem sebuah poin yang pas banget yang kemudian saya mulai mengubah pola mendidik anak menjadi lebih kreatif dan anak-anak memang tidak menyadari setiap peraturan yang diberlakukan saya dan suami :)

INOVATIF pun penting dalam berbagai sisi kehidupan perempuan. Ini yang juga saya berlakukan dalam menata rumah, mencari solusi setiap persoalan, hingga memasak :), tak pernah berhenti untuk ber-INOVASI dan membuat hidup menjadi lebih berwarna dari satu inovasi ke inovasi lain.

Insya Allah menjelang 2018 mulailah kita mencetak langkah dan pribadi yang FLEKSIBEL, KREATIF, dan INOVATIF agar bukan hanya menjadi pemenang dalam bisnis tapi yang lebih utama sebagai ibu rumah tangga bisa menjadi pemenang di hati Allah, suami, dan anak-anak kita, aamiin
Menjelang 2018, persiapan INDSCRIPT INDBLACK EMAKPINTAR pun makin matang bersama para Young CEO untuk menyelenggarakan pertemuan belajar bukan hanya ONLINE tapi juga OFFLINE

Bismillah...

Kelas Offline di Bali bersama Sendy Hadiat
Kelas Online di WA bersama Diah Octivita Dwi Purwanti


You Might Also Like

0 komentar