19 June 2011

Tito dan Omelannya

Judul buku : Tito dan Omelannya
Penulis : Fita Chakra
Cetakan : I, April 2010
Penerbit : Pustaka Oasis
Tebal : 24 hal

Pagi ini hujan turun lebat. Tito mengeluh. Seragam sekolahnya jadi basah dan sepatunya belepotan lumpur. Di sekolah, ketika waktu istirahat tiba, Tito mengeluh lagi. Kata Tito, bekal yang dibawakan Ibu tidak enak. Siangnya, pas matahari bersinar terik, lagi-lagi Tito mengeluh.

Tito terheran-heran dengan temannya, Lintang. Lintang menyikapi semua hal tadi dengan cara berbeda. Pantas Lintang selalu tersenyum ceria. Sore hari, Tito kembali bertemu Lintang. Lintang terlihat lelah dan kotor. Wah, ternyata Lintang baru saja selesai membantu ibunya berjualan es. Apakah Lintang mengeluh? Bagaimana cara Lintang menyikapi semua keadaan hingga ia selalu bisa tersenyum ceria?

Buku berilustrasi cantik dan penuh warna ini membawa pesan agar kita pandai bersyukur. Di sisi lain, kita juga diajak berkenalan dengan ilmu keuangan Islam secara sederhana. Membacanya sangatlah menyenangkan karena kisahnya menarik, kalimat-kalimatnya mudah dimengerti. Ada pula selipan doa dan ayat Al Quran sebagai pendukung hikmah cerita. Kemasan hard cover pastinya menjadikan buku ini lebih tahan lama.*** Haya Aliya Zaki

No comments: