REGENERASI MEMBUAT BISNIS LEBIH HIDUP

6:21 PM


-
-
Sebuah perusahaan memerlukan REGENERASI BISNIS agar tetap bertahan hidup dan BERKEMBANG LEBIH BAIK dari sebelumnya. Agar supaya kejayaanya tidak meredup. Karena regenerasi sangat memiliki peranan penting demi kelanjutan bisnis yang sudah dibangun dengan susah payah.

Menurut beberapa survey, sekitar 80% bisnis di Indonesia adalah bisnis yang dijalankan oleh keluarga. Dan mirisnya keterlibatan generasi kedua atau proses regenerasi masih sekitar 61%. Apalagi sampai ke generasi berikutnya sangat kecil prosentasenya. Ternyata fenomena sang founder yang masih enggan melepaskan ‘kekuasaanya’ tidak hanya berlaku di luaran sana.

Sama halnya dengan bisnis HANDSOCK INDBLACK yang sebelumnya saya pegang sendiri, menjadi model sendiri ternyata sangat berbeda hasilnya ketika perusahaan handsock tersebut dipegang oleh seorang anak muda yang kini menjadi YOUNG CEO INDBLACK seorang perempuan usia 20-an.

Ternyata di tangan Young CEO Indblack ini, produk handsock ini melampaui batas yang pernah saya bayangkan sebelumnya. Baik secara pencapaian omset maupun secara teknologi dan pemasarannya.

Bisnis indblack sekarang lebih kekinian secara teknologi. Terbukti mereka sangat memanfaatkan segala teknologi yang mendukung bisnis di lini digital seperti FB ADS, bermain di Instagram dengan follower anak muda yang aduhai banyaknya. Dan juga dengan menggunakan foto model anak muda dan fresh yang tentunya mengundang ketertarikan calon konsumen. Intinya satu, LEBIH HIDUP!

Konsep bisnis yang melakukan regenerasi akan mengemas bisnis menjadi lebih modern. Tentang masalah yang kerap menjadi persoalan krusial yaitu soal LEADERSHIP. Artinya secara matang saya telah mempersiapkan generasi baru menjadi leader di perusahaan-perusahan naungan Indscript.
Pernah terbayang, bagaimana galaunya ketika menyaksikan bisnis yang dibangun dengan susah payah sejak tahun 2007 ini nantinya tidak memiliki gairah lagi karena HANYA dijalankan oleh pemilik yang semakin lama semakin menua.

Oleh karena itu, saya mendidik secara langsung para YOUNG CEO di lingkungan Indscript. Supaya semangat yang telah dibangun dapat ditransfer dengan baik kepada generasi baru.

Dengan bangga Indscript saat ini memiliki 5 orang YOUNG CEO yang lebih siap menghadapi persaingan bisnis ke depannya.

Karena semakin lama teknologi semakin maju...
Kondisi semakin fluktuatif...
Kadang ada up & down dalam bisnis yang membutuhkan konsentrasi penuh dari para TENAGA ANAK MUDA.

Pada Kopdar Emak Pintar Jawa Timur tempo hari, hal ini saya sampaikan di awal pertemuan yang bertempat di Kediri. Pada kesempatan tersebut saya juga menyampaikan betapa pentingnya ber-KOMUNITAS dalam membangun bisnis. Sebab, salah satu wadah pembelajaran yang paling mudah adalah dengan cara aktif di komunitas yang diikuti.

Berikut link live steaming di Facebook;
http://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1607298839384781&id=100003140406781







You Might Also Like

0 komentar