MEMBANGUN IDENTITAS MUSLIMAH DENGAN KARYA (Ketika Muslimah Bisa Berbaur Dengan Masyarakat Yang Majemuk, Ilmu Akan Datang Seperti Air Bah)



"Keep istiqomah, teh" itulah yang ditulis oleh Chika Ananda sehabis subuh.

Suatu malam, untuk pertama kalinya saya mengajak beliau untuk berangkat dalam meeting bersama salah satu guru Marketing saya, pak Hermawan Kartajaya.

"Chika, saya membawamu karena tidak lazim muslimah berangkat malam sendirian dan kamu pun harus belajar lebih banyak sehingga bukan hanya pintar di dunia penulisan tapi juga bisa belajar marketing secara utuh bersama guru marketing yang sudah diakui dunia. Teteh pun belajar dari beliau." ujar saya pada Chika.

Tempat meeting kami memang bikin degdegan, dipenuhi botol wine hahaha.

TAPI, saya menghormati guru saya yang memang memilih lokasi tersebut untuk serentetan meeting dengan relasi-relasi beliau termasuk dengan kami.

MENDENGARKAN adalah kesukaan saya saat bertemu para guru, "Berdebat dengan guru itu tidak saya ajarkan pada diri saya, Chika." ujar saya.

PAGI INI, pengalaman saya mengajak Chika ternyata berkesan untuknya, "Terimakasih, Teh sudah mengajak Chika. Semoga makin banyak muslimah bisa berkibar dari segala sisi" ujarnya.

MUSLIMAH harus MULTITALENTA.
Bukan hanya pinter baca Qur'an tapi pintar menyuarakan pikiran.
Bukan hanya habluminallah tapi juga habluminannas.
Bukan hanya ngomongin akhirat tapi balance canggih juga di dunia.
We need BALANCE of life, Chika!

Allah butuh pejuang yang multitalenta agar tidak disudutkan hanya karena dianggap cuman bisa ngomongin surga dan neraka.
Muslimah berprestasi di dunia marketing, fashion, kuliner, tulisan, dan juga konsisten berdakwah. Imagine that! Allah will proud, InsyaAllah.
Muslimah yang aktif berkomunikasi bukan hanya untuk bisnis tapi untuk masyarakat yang sangat majemuk.
Allah membutuhkan muslimah yang multitalenta untuk bersuara dan mengubah dunia.

Chika Ananda, mari berjuang untuk jadi muslimah seperti itu!
Bisa membaur dengan profesional...
Bisa bersahabat dengan tokoh...
Bisa sehati dengan masyarakat kecil...
Bisa menjadi teman bagi semua anak...
Bisa melakukan semua tanpa kehilangan IDENTITAS MUSLIMAHnya...

No comments:

Post a Comment