05 July 2017

BUKU Menemani Kami Bertumbuh



Kali ini saya ingin sharing mengenai amazingnya kegiatan MEMBACA BUKU dan inilah alasan kenapa saya hingga sekarang mencintai dunia buku.

Saya, kakak dan adik saya DIBESARKAN dalam kondisi pas-pasan atau serba kurang, teman kami mencari ilmu adalah MEMBACA BUKU.
Bisa dibilang BUKU menemani kami bertumbuh hingga dewasa.

Separah apakah kondisi kami saat itu?
DULU, ADIK SAYA PERNAH SAKIT, saya sedih luar biasa. Tahukah Anda kenapa beliau bisa sakit keras? Beliau mengaku bahwa beliau sangat sering MENAHAN LAPAR.

Maafkan aku adikku, saya tidak benar-benar menjagamu. KONDISI ekonomi keluarga kami memang sangat memprihatinkan.

Terlepas dari kondisi kami saat itu, KAMI KAKAK BERADIK yang bertumbuh karena BUKU yang kami lahap setiap hari  BUKU tidak selalu kami beli kok, saya dan kakak banyak meminjam buku di perpustakaan, kalau pun mau beli pasti buku loakan.

KAKAK KEDUA saya bisa menguasai 7 bahasa karena kesukaannya MEMBACA KAMUS.  KEMAMPUAN KAKAK MEMBACA KAMUS dan kemudian ACTION untuk praktik yang saya acungi jempol. Bahkan saat kondisi bahasanya pas-pasan, sejak SMA dia sudah menjual kemampuan bahasanya.
Praktik membuat bahasanya sempurna!

Kakak saya, LULUSAN D1 dengan kemampuan 7 BAHASA dan sekarang lebih dari 10 tahun mengais rezeki di luar negeri. Kakak bertumbuh dengan kemampuan BAHASA yang dia baca dari KAMUS-KAMUS.

KETIKA KAKAK saya mulai berangkat ke luar negeri menerima pekerjaan pertamanya, beliau mewariskan KAMUS-KAMUS pada saya.

Demikian pula dengan SI BUNGSU, sekarang sudah bertumbuh, keprihatinan kami telah membuatnya lebih kuat dalam menjalankan kehidupan. Jika saat ini, beliau memiliki karir yang bagus, memiliki banyak hal, bukan karena sekedar kerja kerasnya TAPI karena Allah mengganti keikhlasannya di masa lalu.

Ya, KITA SEMUA PUNYA MASA LALU yang mungkin saja KELAM, tapi kita punya HAK memiliki MASA DEPAN yang BERSINAR seperti MATAHARI.

Jadi, JIKA ANDA MERASA SULIT MENEMPUH PENDIDIKAN FORMAL lebih tinggi karena biaya, jangan khawatir ada BUKU yang siap Anda baca untuk meningkatkan SKILL apapun yang Anda inginkan.

Dunia ada di genggaman Anda!

Saya sendiri SEJAK KECIL suka baca dan terinspirasi dan memiliki mimpi JADI PENULIS karena bacaan

Yang selalu saya ingat, MIMPI SELANGIT boleh, tapi ACTION dan DO'A juga musti MELANGIT.
Mimpi itu musti imbang sama action dan do'anya.  Membaca adalah salah satu ACTION saya dan saudara-saudara saya di tengah keprihatinan kondisi ekonomi keluarga kami.

Yuk, TULARKAN semangat membaca buku pada generasi penerus kita, dampaknya akan sangat terasa dalam jangka panjang.

No comments: