29 May 2017

Jangan Menciut Karena HATER!



Kedatangan perempuan ke kantor tak lepas dengan obrolan asyik sekaligus mengharukan, diselingi curhatan.
Seperti kedatangan seorang perempuan suatu hari ke kantor saya belum lama ini.

"Teteh, saya nggak aktif di komunitas lagi, ada hater. Saya merasa nggak enak hati."

Dan saya mengatakan padanya bahwa "Hater sampai kapanpun akan ada, makin bagus bisnisnya makin banyak haternya, TAPI musti jauh lebih banyak MANFAAT bisnisnya. Jadi kenapa harus nggak enak hati? sepanjang semua berjalan sesuai koridor yang benar, teruslah melangkah" kata saya
.
Hater ada dimana-mana, bukan hanya pada artis, pada perempuan biasa juga ada, sampai-sampai ada selorohan yang mengatakan bahwa hater itu sesungguhnya adalah penggemar yang tertunda 😊

Bapak B.J. Habibie pernah berkata, “Jika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka”.

Hater tak perlu dilawan, kita hanya perlu memperlihatkan PRESTASI baru, perubahan diri menjadi lebih baik.
Waktu akan memberikan jalan untuk perubahan lebih baik dalam setiap langkah bagi mereka yang BERUSAHA terus melakukannya.  Walaupun pada akhirnya di mata hater sebaik apapun yang dilakukan tetaplah bikin "eneg" mereka.

Jangan risaukan itu.  Kita tetap bangun networking yang sehat!  Teruslah terpacu untuk terus berusaha dengan sebaik-baiknya dan terus berkeinginan untuk berbagi dan mendapatkan energi positif dalam hidup.  Milikilah sikap-sikap positif untuk selalu menjaga serta mempererat kebersamaan dan kekompakan.  Saling menghargai, berjiwa besar, menerima kritik, saling memaafkan serta saling berbagi.

Jadi, kenapa harus resah kalau ada hater? Lebih baik tetap melangkah dan teruslah MENYEMPURNAKAN DIRI.   

Jangan karena ada hater, Anda malah mundur dari komunitas. Rugi! Komunitas itu tempatnya networking dan networking itu penting.  Anda, saya, dan semua orang pasti sudah sangat memahaminya.  Mungkin saja tidak dalam waktu dekat networking kita memberi dampak positif, tetapi di masa depan bisa jadi networkinglah yang menyebabkan bisnis kita makin banyak menjaring pelanggan dan semakin berkembang.

Jadi, setiap ada yang membenci, di manapun, adalah saatnya KOREKSI DIRI, jangan lupa tetap terus minta sama Allah untuk MEMAPAH LANGKAH KAKI.

No comments: