23 February 2017

Kuasai Public Speaking untuk Melesatkan Bisnis



Ingin bisnis Anda berkembang pesat?  Salah satu caranya adalah memiliki kemampuan public speaking.
Coach saya mengatakan kalau salah satu kekuatan yang paling menonjol dari saya adalah PUBLIC SPEAKING.  Bagaimana menurut Anda?

Saya sangat bersyukur memiliki kekuatan ini, karena Bisnis adalah komunikasi.  Tenaga Penjual tanpa kecakapan berKOMUNIKASI saya bilang nihil. KOMUNIKASI sangat dibutuhkan oleh semua Tenaga Penjual. Bagaimana tiba-tiba saya mampu membangunkan relasi-relasi “mati” perusahaan, bagaimana saya mampu menjadi jembatan antara perusahaan dan relasi demi tercapainya kepuasan bersama, bagaimana saya bisa membangun hubungan baik antara semua pihak tak lepas dari pola komunikasi yang saya lakukan.

Karena itulah saya menyelenggarakan kelas public speaking secara online.  Mengajar PUBLIC SPEAKING by online dari pagi menuju siang adalah kegiatan yang sangat menyenangkan.  Apalagi muridnya, Emak-emak yang gila belajar semua.    Tinggal ACTIONnya yang dikuatin

Kelas public speaking yang saya selenggarakan bisa mengubah gaya juga ternyata.  Dian Envygreen salah satu alumninya yang bisa berhasil mengubah intonasi suara, volume hingga karakter suara, dan body language menjadi lebih kuat...

Diana awalnya memiliki intonasi yang lemah, volume suara kecil, dan sering gugup, Alhamdulillah sudah semakin baik ya, Dian Envygreen? Dan kami akan bikin video lebih banyak lagi.    Yes Diana, you can do it!
Apa saja yang harus dipelajari oleh pebisnis perempuan, agar dapat melatih keahlian public speaking-nya?
Pertama, mengetahui teknik-teknik berbicara di depan umum. Apapun kemampuannya, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menggali ilmunya. Ada sekitar 15 teknik public speaking yang bisa Anda pelajari.
Kedua, mengembangkan rasa percaya diri. Pada dasarnya, setiap orang memiliki rasa percaya diri. Hanya saja yang diperlukan adalah mengembangkannya. Jika Anda sudah memiliki rasa percaya diri, maka membuat proses berbicara di depan umum lebih mudah.
Ketiga, sering praktik. Setelah mendapatkan ilmu dan rasa percaya diri untuk berbicara di depan umum, maka selanjutnya adalah sering praktik. Anda dapat belajar berbicara di depan cermin seorang diri. Atau meminta teman untuk seolah-olah menjadi pendengar Anda.  Karena Cara KOMUNIKASI paling EFEKTIF itu adalah dengan terus BERKOMUNIKASI.

Yuk kuasai keterampilan berkomunikasi.  O ya, buat para Emak yang belum bisa menguasai digital marketing, memastikan diri untuk TERAMPIL BERKOMUNIKASI adalah satu keharusan ya.

No comments: