23 February 2017

Kelas INDSCRIPT Hanya Khusus Buat yang Siap ACTION!



Masih dengan MENGAJAR di dunia NULIS dan BISNIS. Apa yang saya ajarkan based on pengalaman, bukan teori itu sebabnya saya banyak kasih TUGAS pada para peserta bukan kasih MATERI.  Mereka harus lebih banyak PRAKTEK daripada sekadar mendengarkan saya mengajar.

Memang tidak gampang mengajar metode 99% praktek karena kebanyakan dari yang belajar dan MEMBAYAR ingin langsung dapat SOLUSI untuk MASALAHNYA.

Itu sebabnya kriteria yang ikut belajar dengan saya mulai diperketat: Hanya untuk yang MAU EKSPLORASI DIRI bukan sekedar mau dapat SOLUSI INSTAN.

Misalnya saja di kelas DIKEJAR ORDERAN tempo hari, ketika ada yang bertanya apa yang harus dilakukan saya akan bertanya, "apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan".

Ketika sudah memberikan jawaban, saya akan mendorong, "LAKUKANLAH".

Kenapa seperti ini? Karena kita tidak akan tahu langkah mana yang paling berhasil dan paling gagal kalau tidak dilakukan, ini serius!

Jadi paling NYEBELIN kelas saya kayaknya, kalau saya ditanya SOLUSI pasti saya tanya balik, "Menurut Anda solusinya apa?"

Kunci belajar dengan saya akhirnya adalah:
Pertama, Tendang Rasa MALAS
Kedua, Berani dan Tidak Takut SALAH melakukan hal baru
Ketiga, Mengosongkan GELAS biar nggak ngerasa *sudah tahu dan sudah melakukan
Keempat, Mau INTROSPEKSI DIRI dan EVALUASI setiap langkah yang sudah dikerjakan

Sesederhana itu tapi memang BERAT dilakukan.  Berani ikut kelas di INDSCRIPT?

Ya Allah, Reparasi Bisnis itu banget, ujar salah seorang peserta RB

Pada suatu phone coaching saya sempat ngakak gara-gara para peserta curcol kelas Reparasi bisnis saya berat, nggak bisa mengerjakan PR dan  estafet banget actionnya.  

Alhamdulillah, saya sudah mempersiapkan metode baru Reparasi Bisnis yang Insya Allah akan membuat semua peserta lebih lega. 

Tapi tetap ya, kelas INDSCRIPT hanya  khusus buat yang siap ACTION!  Bukan untuk yang suka menunda dan bermalas-malasan.  Itulah sebabnya, doa saya selalu:  Ya Allah angkat KEMALASAN yang bercokol di hati manusia, ubahlah jadi KESADARAN bahwa MASA DEPAN ADA DI TANGAN MEREKA.  Ya Allah tolong mudahkan langkah semua Ibu Rumah Tangga untuk bisa PRODUKTIF tanpa NANTI dan tanpa TAPI.

Tidak peduli berapa banyak belajar,  dimana, dan siapapun gurunya KALAU nggak ACTION dan banyak TAPI ya nggak akan SUKSES.

No comments: