Explore Your Home



Ternyata mengeksplore rumah menjadi lokasi beragam aktivitas itu sangat mudah. Salah satunya adalah dengan belajar dari perempuan kreatif lainnya yang juga berhasil membuat rumahnya menjadi sedemikian kreatif.

Beberapa hari ini saya terus belajar mengeksplore rumah. Beberapa kreasi yang kemudian hadir adalah:
1. Dinding kreatif anak
2. Jemuran mini yang nggak ngabisin tempat
3. kotak-kotak belajar disiplin yang berjejer seperti: kotak baju kotor, mainan, tempat piring kotor, yang saya taruh di lantai atas *setelah ada kotak ini, anak-anak makin giat membersihkan rumah
4. Bedcover yang tadinya nganggur jadi tempat bersantai yang nyaman ketika digabung sama sofa
beberapa hasil explore lainnya termasuk akhirnya malam ini ada studio mini di pinggir meja kerja

Saya sampai geleng-geleng kepala pada orang-orang yang sedemikian kreatifnya memanfaatkan bahan bekas, ruang kecil, hingga sesuatu yang tidak berharga menjadi berharga. Dan akhirnya saya ingin belajar jadi lebih kreatif dalam mengeksplore rumah.

Beberapa tips yang ingin saya share kepada perempuan lain yang ingin mengEXPLORE RUMAH sebagai berikut:
Pertama, List dulu Anda ingin membuat apa di rumah Anda
Kedua, Cek barang-barang yang Anda miliki dan ternyata tidak Anda gunakan
Ketiga, Cari tahu tips yang bisa Anda dapatkan dari orang-orang kreatif, bisa menggunakan buku, google, hingga youtube
Keempat, Berani PRAKTEK dan nggak perlu takut salah
Kelima, Minta pendapat orang rumah mengenai kreasi Anda.

Mmm…Setelah beberapa hari explore banyak hal tetiba ada ide dari hasil explore yaitu: bikin studio foto di pinggir meja kerja.
Bahan yang saya gunakan untuk background adalah bekas spanduk kegiatan, pencahayaan alami langsung dari jendela, make up dilakukan sendiri, dan jeprat-jepret pakai kamera hp langsung ada hasilnya!
Ruang KREATIF untuk anak-anak persis di sebelah ruangan kantor saya, demikian juga ruang beristirahat.
Pengubahan dalam pengaturan rumah menjelang 2017 semoga memberikan berbagai kemudahan dalam peran sebagai Ibu Rumah Tangga sekaligus pebisnis.
Selamat mencoba dan ketagihan dengan kegiatan EXPLORE YOUR HOME!
Salam penuh kreativitas!

No comments:

Post a Comment