15 December 2016

BISNIS Dan MENULIS Sebuah Alat Mengasah MENTAL!



Hentakan dalam bisnis bukan hanya sesekali tapi seringkali terjadi. Maka, tidak heran dalam komunitas ibu-ibu doyan bisnis yang saya asuh, saya mengajak ibu-ibu pebisnis untuk menguatkan mental dibandingkan hanya sekadar membangun dengan modal rupiah. Sebab, pertarungan dalam bisnis lebih dari sekadar menghitung modal rupiah namun lebih banyak kekuatan mental.

Bagaimana dengan menulis? Calon penulis seringkali dihinggapi ketidakpercayaan diri ketika memulai mempublish tulisannya. Artinya, bisa jadi bukan karena beliau tidak pandai menulis namun rasa kurang pede membuatnya selangkah di belakang orang yang tidak begitu pandai menulis tapi percaya diri untuk mempublish tulisannya. Nah, ketika tulisannya sudah dibaca orang, maka siapkan mental kedua yaitu mental untuk menerima kritik dengan lapang dada, tentu saja kritik itu demi karya yang lebih baik di depan sana.

Maka, saya begitu mencintai dunia bisnis dan dunia menulis, karena dari sanalah saya belajar untuk memperkuat mental saya. Mental positif ketika bisnis dalam keadaan merugi ataupun untung, mental positif ketika tulisan saya dicerca dan dihina. 

Belajar memperkuat mental dan belajar segala hal.  Ya, jangan pernah berhenti belajar.  Apalagi sebagai seorang pebisnis, ada beberapa ilmu penting yang harus dimiliki oleh pebisnis yakni manajemen keuangan, manajemen sales dan marketing, membuat inovasi, strategi memenangkan persaingan serta membahas mengenai apa saja permasalahan bisnis yang dihadapi. 

Selain belajar, hal kedua yang tak boleh diabaikan oleh seorang pebisnis adalah berjejaring. Semakin banyak pebisnis yang Anda kenal, secara tidak langsung menambah pengetahuan Anda seputar bisnis, hingga saling memberi motivasi untuk menghadapi persaingan bisnis.

Anda dapat mendapatkan kedua hal penting tersebut dalam training Reparasi Bisnis (RB) Reborn yang diadakan oleh Indscript Training Center (ITC). Proses pelaksanannya bisa Dilaksanakan kapan saja tergantung peserta. Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan e-book reparasi bisnis lalu bisa langsung mendapatkan pendampingan 30 hari plus melalui WA secara PRIVATE. Reparasi bisnis dilakukan melalui interaksi dua arah dan hanya membahas tentang masalah bisnis yang terjadi.  Bagaimana? Anda tertarik?
Nah, selamat belajar dan mengasah mental Anda, mari kita terus berbisni dan menulis!

No comments: