Tidak Harus Jadi Serba Bisa TAPI....



Saya sering minta siapapun yang ada di kelas Reparasi Bisnis untuk FOKUS pada skill yang paling MENONJOL dari dirinya. Tapi, untuk pebisnis yang baru memulai ternyata SERBA BISA itu penting SEBAB semua skill jika OUTSOURCE harus dibayar...

Maka di kelas Reparasi Bisnis mereka saya minta untuk:
Bisa foto...
Bisa desain...
Bisa jualan...
Cakap berkomunikasi...
Bisa nulis...
Bisa apapun.

Dan mengEXPLORE ILMU apa saja memang sangat penting akhirnya yang tujuannya adalah untuk menyempurnakan bisnis yang dijalankan hingga akhirnya bisa mendapat:
Karyawan baru...
SDM unggul yang membantu...
Membayar outsource...

Apa yang saya ajarkan pada peserta Reparasi Bisnis juga saya lakukan pada kehidupan saya sehari-hari, saya senantiasa HAUS untuk mengEXPLORE, MENCOBA, dan MENANTANG DIRI untuk melakukan banyak hal baru. Seperti halnya beberapa hari yang lalu, saya berhasil membuat tempat handphone dari GARPU, pemotretan bak foto model, dan belajar mengedit foto.

Dan ternyata, setelah beberapa hari saya mengekplore ilmu dalam banyak hal, saya merasa semakin BODOH
Saya merasa bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa.
Tapi, saya merasa beruntung bisa belajar dari mereka yang luar biasa
Saya KETAGIHAN untuk terus mengeksplore diri...
Tanpa takut salah...
Tanpa khawatir...
Tanpa merasa tertekan dengan tantangan baru...
Saya eksplore semua...
Eksplore rumah...
Eksplore bisnis...
Eksplore ilmu baru...

TERNYATA ILMU ITU IBARAT ES, ketika haus lalu minum es, bukannya berhenti hausnya justru semakin HAUS.
Untuk Anda yang ingin sama-sama haus ILMU, beruntunglah kita hidup di era saat ini, ilmu apapun bisa Anda cari dengan mudahnya TINGGAL secerdas apa Anda menemukannya dan sekeras apa ACTION yang Anda lakukan untuk mencobanya.

Tips buat Anda yang haus ilmu:
1.      Bergaulah dengan mereka yang suka mengeksplore apapun, serap sebanyak-banyaknya energi yang tumpah darinya
2.      Listlah ilmu apa yang ingin Anda pelajari
3.      Bagikan ilmu yang Anda dapatkan kepada lebih banyak oran
4.      Siapkan buku catatan khusus untuk mencatat hal penting yang Anda dapatkan
5.      Apa yang Anda dapatkan langsung jadikan ACTION!

Ya! Selamat menjadi SERBA BISA.
Selamat mengEXPLORE SKILL...Hingga akhirnya keserbabisaan itu diDELEGASIKAN!

No comments:

Post a Comment