Mustinya
itu memang dilakukan. ONLINE musti
dibatasi waktunya. Nggak bisa setiap
saat ONLINE.
Kebijakan
4 jam ngonline di kalangan perempuan memang wajib dilakukan.
Sebelum
lebih banyak anak dan suami protes kalau istrinya di depan gadget melulu.
Dibilang
produktif nggak juga.
Dibilang
belajar nggak juga.
Ternyata
lebih banyak mantengin STATUS ORANG dibandingkan JUALAN.
Merasa
nggak, berjam-jam di depan gadget ternyata juga nggak produktif?
Gadget
memang seringkali mencuri waktu para perempuan.
Gadget
itu bikin senang, karena bisa ketemu banyak orang baru di dunia maya. Tapi
bikin ngga tenang orang lama yang ada di rumah kita.
Orang
baru mencuri perhatian sang ibu.
Anak-anak dan suami tak terperhatikan.
Kadang-kadang
ingin melayani orang di dunia maya, pelayanan orang di dunia nyata
terbengkalai.
Hmmm,
itulah sebabnya perempuan musti kembali ke habitatnya yaitu ibu rumah tangga.
Boleh
nggak sih Ibu rumah tangga berbisnis online? Ya boleh, tapi tentu diatur
ngonlinenya.
Ibu
adalah ROLE MODEL buat anak-anaknya.
Jadi kalau ibunya hampir 24 jam megang HP maka anak akan mengikuti. Kalau ibunya sudah punya waktu khusus
ngonline, anak juga akan melakukannya.
Jangan
minta anak lepaskan gadget jika Anda belum mampu melepaskannya, anak akan tetap
meniru.
Teh,
kalau seorang ibu bergelut di bisnis online pastinya bakal kelihatan megang
gadget sama anak, terus bagaimana caranya biar anak juga nggak pengen
ikut-ikutan main gadget?
Jawaban
saya, edukasi anak mengenai aktivitas ibunya, sebagai pebisnis online dan jam
ibunya online. Anak pasti paham. Terutama kalau memang ngonlinenya sudah punya
batas waktu yaitu 4 jam saja, di jam 8-12.
Teh,
bisnis online bisa gitu 4 jam saja ngonlinenya?
BISA!
4
jam ngonline itu memang bakalan berasa lari dalam 4 jam, bakar keringat, musti
konsentrasi.
Lelah
juga, tapi hasilnya efektif dan efisien.
No
time buat sekedar jalan-jalan ke status orang dan nggak jelas buat apa.
Fokus
sama bisnis dan belajar
Silaturahmi
yang terarah.
Itu
saja, Titik.
Selamat
mencoba 4 Jam Ngonline!
No comments:
Post a Comment