12 October 2016

Segera Bebaskan Diri Dari UTANG



Teh, saya mau beli mobil baru, enaknya leasing ke bank atau kemana ya?
Teh, saya mau beli rumah, enaknya KPR atau perorangan ya?
Teh, saya mau beli HP baru enak nggak ya pakai kartu kredit?
Alamaaaaak kenapa banyak yang bertanya ini ke saya.
Terus saya balik bertanya, "Mau tahu jawaban saya?"
Jangan membeli sesuatu kalau itu dari UTANG titik
senyaaap ....

Utang membuat manusia gelisah dan kegelisahan itu harus segera dipecahkan dengan cara yang kreatif.  Untuk Anda yang sedang gelisah karena memiliki utang, semoga menjadi inspirasi untuk segera menyelesaikan utang.

Kebiasaan ini terus berlanjut hingga sekarang, ketika saya dan suami memutuskan untuk membeli sesuatu yang harganya mahal, kami memutuskan MENABUNG sesuai breakdown harga dibagi target hari DI CELENGAN dan membukanya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.
Sebuah cara yang sederhana untuk membebaskan utang sekaligus membeli sesuatu tanpa utang.

‪Bebaskan diri dari utang.
Nol utang.
Jangan gelisah karena utang, pecahkan segera.

Kuncinya KONSISTEN MENABUNG dan MENAIKKAN TERUS PENDAPATAN, sehingga tidak besar pasak daripada tiang.

UTANG haruslah dibayar, tapi bukan dengan GELISAH namun dengan AKSI NYATA.
Tak peduli berapapun utang Anda sekarang, mulailah membuat TARGET kapan utang Anda akan lunas dan berapa banyak Anda akan menabung setiap hari.

Mengawal para perempuan belajar bagaimana mengelola keuangan, selain masalah utang juga PENCATATAN KEUANGAN.  Penting sekali bagi pebisnis untuk memiliki pencatatan keuangan yang benar.  Tidak adanya pencatatan keuangan dalam bisnislah yang sering membuat PEBISNIS nggak tahu bisnisnya UNTUNG atau RUGI. Kalau sudah dicatat dengan baik dan disiplin, kelihatan semua bukan?

Lakukan pencatatan keuangan dan keluar masuk uang itu yang selalu saya ingatkan pada para pebisnis juga pada para perempuan di komunitas saya, yakni Emakpintar.asia.

Emakpintar.asia itu portal perempuan untuk CAMPAIGN apa saja terkait perempuan.  Ada dua hal tentang mengelola keuangan yang sedang saya coba campaign yaitu Hidup SEMURAH Mungkin serta Bagaimana Membebaskan Diri Dari Utang.

Dukung saya ya!

No comments: