01 October 2016

Hidup Semurah Mungkin dan Belanja Hanya Produk Indonesia



"Salah satu cara mengatasi biaya hidup yang serba mahal karena dollar naik adalah dengan hidup semurah mungkin!" Pesan pak Heppy Trenggono.

Hidup semurah mungkin, kata-kata yang tepat untuk isu bahwa penduduk Indonesia menjadi sangat konsumtif dalam berbagai hal.

Perkembangan kartu kredit didorong oleh semakin banyaknya orang yang kerapkali hidup di atas standar penghasilan, bahkan jika pun penghasilannya besar tidak berarti biaya hidup harus besar.

Jika hanya mampu membeli nasi goreng di pinggir jalan, kenapa harus memaksakan makan di cafe?

Jika hanya mampu menggunakan motor, kenapa harus memaksakan mengkredit mobil?

Jika hanya mampu mencukupi kebutuhan makan setiap bukan, kenapa memaksakan membeli baju harganya mahal?

Bahkan jika Anda bisa membeli makanan di cafe mahal, bisa membeli mobil, bisa membeli baju yang mahal, haruskah melakukannya?

Jangan membeli sesuatu karena INGIN tapi karena BUTUH.

Standar hidup yang tinggilah yang mencekik diri.

Buatlah standar hidup sederhana, meskipun penghasilan luar biasa, sebab hidup sederhana akan menyelamatkan di masa yang akan datang.

Bisa produktif dan berpenghasilan sendiri bukan menjadi jaminan Anda mampu mencapai semua tujuan keuangan Anda.  Pos pengeluaran untuk belanja, transportasi, pendidikan anak dan aneka pos pengeluaran bulanan maupun tahunan selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.  Mau nggak mau Anda harus mulai menyisihkan pendapatan, menjadikan menabung sebagai gaya hidup.

Kapan waktu yang tepat untuk menabung?

Langsung saat Anda menerima penghasilan!  Begitu Anda menerima penghasilan, segera  sisihkan sebagian untuk ditabung.  Jangan menabung hanya saat ada sisa saja.

Lalu berapa persentase penghasilan yang harus saya tabung?
Tanya seorang perempuan.
Berapapun persentasenya nggak masalah, Anda tinggal mengukur kemampuan Anda berdasarkan hitungan family budgeting Anda, yang terpenting harus konsisten dan memegang komitmen. 
Kita mulai HIDUP SEMURAH MUNGKIN dan BELANJA HANYA PRODUK INDONESIA untuk membantu pengusaha Indonesia kian MAJU.
Produk Indonesia jelas MURAH dan BERKUALITAS, mari ramai-ramai beli produk Indonesia.
emakpintar.asia LUMBUNG PENGUSAHA INDONESIA dari kalangan perempuan.
Terimakasih pak Heppy, obrolan inspiratif dengan bapak saya share untuk mendukung pergerakan Indonesia ke arah yang lebih baik.

No comments: