02 September 2016

Omzet Itu Bonus Dari Proses



Omzet itu kan target teh? bukan BONUS, kan?
Untuk pebisnis pasti semua ingin mengejar target omzet, dan dalam berbagai training di awal saya selalu tanya "Berapa Omzet yang diinginkan?"

Tapi...
Setelah bertanya omzet, saya akan memberikan begitu banyak pertanyaan, tugas, dan terus menggali kedalaman bisnisnya dan juga kemampuannya untuk BERADAPTASI DENGAN MASALAH MENJADI SOLUSI.
Pada akhirnya ACTION sangat menentukan HASIL. Omzet adalah BONUS dari PROSES!

Kalau mau omzet besar, langkah dan action harus terarah dan tepat!
BONUS tidak akan datang kalau ACTIONnya lemah.
Ya, semua butuh kerja keras sekaligus CERDAS.
Keberhasilan bisnis tidak selalu dinilai dengan OMZET, memiliki pengetahuan dalam bisnis yang siap diaplikasikan juga sebuah keberhasilan.

Mencoba, mencoba, belajar, belajar, action dan action adalah sesuatu yang wajib dalam bisnis.  Terapkan banyak pembaharuan dan inovasi dalam bisnis Anda. Mengenai berhasil atau tidak bukanlah masalah.  Hargai proses yang telah Anda lakukan mencapai tujuan tersebut. Anda pasti tahu, dalam mengambil langkah apapun dalam bisnis yang penting adalah sudah mencoba.  Anda tidak akan pernah tahu berhasil atau gagal kalau tidak mencoba sebelumnya.  Kalau ternyata berhasil maka duplikasilah langkah keberhasilan tersebut, hingga akhirnya Anda punya 1001 cara untuk berhasil.  

Setelah Anda berkecimpung di dalam bisnis jangan pernah berhenti belajar.  Berbisnis itu tidak sekedar berbisnis.  Tantangan bagi Anda adalah menjadikan produk yang Anda jual seperti gula manis yang dikerubuti semut.  Semua orang datang, mencari dan membeli.  Untuk mencapai tahap itu Anda tidak boleh berhenti berinovasi dan belajar ilmu baru.

Kunci keberhasilan pendampingan bisnis adalah ACTIONNYA sekuat apa.  Ada banyak kisah  dari peserta Reparasi Bisnis yang berhasil merajut kembali bisnisnya yang berantakan atau berada di titik nol kembali. Tentu saja, ini bukan karena mentor yang membuatnya berhasil tapi karena semangat peserta yang tidak pernah putus dari waktu ke waktu.

Selamat ya, ibu-ibu sayang…Omzet akan mengikuti dengan sendirinya sejalan dengan ACTION.

No comments: