05 September 2016

Maafkan Jika SLOWRESPON!



Sudah dua minggu ini saya meniadakan pendampingan bisnis hari Sabtu Minggu, tujuannya hanya satu: makin menikmati hari libur untuk keluarga. Meski setiap haripun sebetulnya memegang HP hanya dari setelah shalat shubuh hingga jam 10 pagi (dalam kondisi di selang persiapan anak sekolah).

Mengatur strategi untuk mencoba balance antara Rumah dan Bisnis memang tidak mudah, terlebih dalam kondisi bisnis sibuk berat.

Bagaimanapun menjadi perempuan pebisnis bukan berarti setiap detik mantengin handphone.  Jangan sampai kegiatan berbisnis membuat Anda mengabaikan keluarga dan tidak punya waktu untuk diri sendiri.

Kuncinya adalah manajemen waktu.  Tanpa manajemen waktu Anda akan dihantui satu penyakit yang hampir menyerang banyak orang, baik itu ibu rumah tangga, profesional, bahkan mereka yang tidak memiliki aktivitas sekalipun yaitu stress karena merasa tidak punya waktu untuk diri sendiri dan keluarga.

Benahi lagi manajemen waktu anda.  Manakah yang PALING PRIORITAS. Buatlah 3-5 kegiatan Anda yang paling prioritas. Mungkin di awal Anda merasa semua aktivitas Anda adalah aktivitas prioritas. Namun, sebetulnya TIDAK semua harus Anda kerjakan di urutan AWAL. Pilihlah. Setelah paling prioritas, di urutan kedua Anda memasukkan kegiatan prioritas. lengkapi juga dengan berapa lama waktu Anda mengerjakan aktivitas ini. Buang kegiatan yang TIDAK PENTING. setelah melist aktivitas paling prioritas dan prioritas, apakah Anda merasa ada kegiatan yang tidak penting namun Anda masukan dalam keseharian? CORET SAJA! Aktivitas tidak penting ini adalah aktivitas yang Anda lakukan namun tidak BERMANFAAT, misalnya mantengin timeline orang lain, ngobrol ngalor ngidul di WA dan lain sebagainya. 

"Karena saya adalah Ibu Rumah Tangga seperti ibu-ibu semua maka tidak setiap saat saya di depan layar handphone." dan saya edukasi kapan saya FAST ataupun SLOW respon.

Namun, yang paling menyenangkan adalah saat sedang SLOW RESPON ada kabar wiken dari para peserta pendampingan bisnis yang selalu ACTION.

Dari omzet harian biasanya 1,5 juta sudah mulai tembus 6-7 jutaan sehari, alhamdulillah meski dikabarin pagi kemarin dan baru jawab pagi ini, maafkan ya saya sangat SLOWRESPON kalau WIKEN :))

No comments: