02 September 2016

BERBAHAGIALAH Meski Kita Merasa Tak Punya Alasan Untuk BAHAGIA



Kita seringkali merasa tidak bahagia, karena hidup tidak sesuai dengan keinginan kita.
Kita berpikir, kehidupan tidak menyesuaikan dengan harapan-harapan kita tentang bagaimana 'seharusnya' hidup itu. Akhirnya, kita tidak bahagia.

Kebahagiaan adalah keputusan!

Parahnya lagi, kita seringkali merasa tidak punya alasan untuk bahagia.

Semua tidak terlihat menyenangkan...

Semua terasa kacau…

Semua membuat frustasi…

Memimpikan bahwa hidup berjalan dengan penuh keindahan adalah tidak mungkin.  Hidup dipenuhi dengan masalah yang datang silih berganti bahkan kerap datang sekaligus.  Hidup tidak berjalan mulus seperti keinginan kita.  Dimana kita ingin memiliki apapun yang diimpikan tapi seringkali kita malah menghadapi situasi yang tidak diinginkan.

Sekali lagi, hidup adalah perjalanan spiritual yang panjang dan kita harus terus berjalan.  Sebab hidup tidak selalu mendapatkan apa yang kita sukai, maka kita harus menyukai apa yang kita dapatkan.  Itulah hakikat dari bersyukur.

Jika Anda tidak hidup pada kenyataan yang Anda inginkan, maka mulailah menata pikiran Anda untuk menikmati hidup seburuk apapun yang Anda miliki.  Sambil terus bermimpi tentang masa depan Anda.  Maka kenyataan Anda selanjutnya pasti akan merasa luar biasa bahagia.
Rasa syukur bisa membangkitkan dari keterpurukan.

Rasa syukur membuat mental kita bergerak ke arah positif.  Jika secara materi Anda tidak kaya, tapi kekayaan hati Anda membuat Anda merasa lebih nyaman.  Dengan kata lain rasa syukur mampu memancarkan energi-energi positif dalam pikiran sehingga dapat menarik kelebihan-kelebihan dalam diri dan mengabaikan kekurangan-kekurangan dalam hidup.

Rasa syukur menjadi satu bukti dan bentuk terima kasih kepada Sang Pencipta.  Menjalani hidup tanpa keluh kesah namun dengan reaksi positif menanggapi segala persolan dalam hidup.

Manusia harus percaya dan lagi-lagi harus meyakini bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan, dibalik masalah ada hikmah tersembunyi.  Klise memang, tapi itulah yang sebetulnya terjadi pada kita.  Jika kita bisa memanfaatkan kesulitan ke arah yang positif, kita akan mendapatkan banyak kemudahan-kemudahan di masa depan.  Kita akan selalu merasa bahagia.

Apapun alasan yang membuat dirimu TIDAK BAHAGIA seharusnya tidak perlu membuatmu tidak bahagia. SEBAB kita semua LAYAK UNTUK BAHAGIA.

Seorang pemimpin spiritual India berkata kepada muridnya yang mati-matian mencari kepuasan,
"Saya akan memberimu rahasianya. Jika kamu ingin bahagia, BERBAHAGIALAH."

No comments: