25 August 2016

Belajar Dari Yang Muda



Bersama Harland Firman A saya belajar banyak hal termasuk memulai campaign emakpintar.asia.

Jujur, tanpa bergaul dengan yang muda saya akan JALAN DI TEMPAT sebab yang muda menurut saya:
Lebih Kreatif
Lebih Bersemangat
Lebih Multitalenta
Lebih "Digital"
Lebih Gerak Cepat

Belajar dari yang muda, mendengarkan anak muda mengeluarkan pendapat bikin emak yang satu ini ikut semangat juga.

Anda sangat beruntung jika berkesempatan bergabung di komunitas pebisnis-pebisnis muda.  Anda bisa belajar banyak hal dari mereka.  Nggak percaya?  

Pertama, Anda bisa belajar dari mereka bagaimana memiliki kreativitas tanpa batas. Semangat untuk menelurkan kreativitas dilakukan pebisnis muda secara terus menerus dan tanpa batas. Meski mungkin saja tidak semua hal yang kreatif yang ditelurkan berhasil, namun tidak akan membuat orang muda berhenti menelurkan sesuatu yang baru, lagi, dan lagi.  Jiwa pebisnis muda itu terkenal lebih kreatif, inovatif dan pantang menyerah.

Kedua, Anda bisa belajar dari mereka kekompakan dalam bekerjasama. Dalam urusan bekerjasama, orang-orang muda sangat solid dan terbangun solidaritas yang sangat tinggi. Dengan kekompakan inilah mereka bisa berhasil membangun sesuatu yang baru terus menerus.

Ketiga, Anda bisa menyerap energi positif yang tidak pernah habis. Dalam berbagai pertemuan, saya menyerap begitu banyak energi positif, energi ini saling menular satu sama lain. Saya belajar bagaimana menularkan dan menyerap dengan baik.

Keempat, Anda bisa belajar untuk tidak canggung bereksperimen. Orang muda tidak takut melangkah meski itu hal baru bagi mereka. Semangat berekperimen memenuhi dadanya. 

Belajar tak mengenal umur dan kata terlambat
Asal, kita semua tak pernah merasa "sayang" jika harus berinvestasi untuk belajar
Serta mau MENGOSONGKAN gelas saat belajar, siap membuang virus “I Know”.
Siap dikucuri kembali ilmu, petuah, dan nasehat dari yang kita anggap jauh lebih ahli biarpun usianya jauh lebih muda dari kita.
Nah, bagaimana menurut Anda?
Ayo jangan pernah gengsi belajar dari yang muda. Mari kita serap ilmu sebanyak-banyaknya dari mereka!

No comments: