26 August 2016

Memulai Bisnis di Usia-54 Tahun, Mengapa Tidak?



Mertua saya bukan hanya berperan sebagai mertua atau ibu, tapi juga teman diskusi dan sahabat karib. Ya, bersamanya saya senyaman bersama sahabat yang saya percayai. Bahkan tak jarang kami saling bertukar baju :))

Hobinya, MEMASAK.  Jangan tanya berapa banyak makanan yang bisa diolah HINGGA akhirnya beliau dengan sukarela menyerahkan diri menjadi PENULIS BUKU RESEP MASAKAN di awal kami kenal (alias saat saya baru masuk jadi menantunya :))

Mamah sudah menulis sekitar 50an buku di periode 2007 – 2014.  Pernah juga kami memulai bisnis WARUNG SATE IKAN di pinggir jalan.

Kini, mamah sudah ajeg, hobi memasaknya harus jadi bisnis.  Pilihannya yang simple saja, HAWAII FRIED CHICKEN.

Nah bagaimana dengan Anda?  Berapapun usia Anda sekarang, Andapun pasti bisa memulai bisnis.  Kuncinya tak lain adalah terus berkeinginan kuat untuk terus mengupgrade diri dengan ilmu.

Investasi ilmu adalah investasi yang tidak akan habis.  Pebisnis pemula maupun pebisnis sukses.

Memiliki peluang yang sama untuk belajar.  Belajar tak mengenal umur dan kata terlambat.  Asal, kita semua tak pernah merasa "sayang" jika harus berinvestasi untuk belajar.

Investasi tidak selalu uang loh, bahkan jika harus membayar mahal pun, why not?  Serta mau MENGOSONGKAN gelas saat belajar.

Siap dikucuri kembali ilmu, petuah, dan nasehat dari yang kita anggap jauh lebih ahli.  

Berbisnis memang selain sebagai penyokong financial juga merupakan ruang belajar yang tidak pernah berhenti.  Berbisnis merupakan salah satu lahan belajar tanpa batas.  Saat bisnis kita sukses, kita belajar.  Saat bisnis jatuh, kita pun belajar.  Saat bernetworking kita belajar.  Saya yakin semua pebisnis akan terus menghebat ketika semangat belajarnya menghebat.  Jangan berhenti belajar sebab ilmu adalah landasan mengerjakan apapun.

Belajar akan membuat Anda makin merasa kecil dan tidak tahu apa-apa.  Belajar untuk memuaskan dahaga keingintahuan Anda akan sesuatu dan untuk terus memperbaiki langkah. 

Selamat ya, Mah.
Usia ke-54 tahun dengan bisnis baru yang LARIS MANIS

No comments: