29 July 2016

Kunci Sukses Pendampingan Bisnis : Kerjakan PR dan Siap Action!



Apakah mengikuti kelas TOD, RB, PSC dan semua kelas pendampingan saya akan menjamin bisnis saya akan melesat Teh?
TIDAK,” jawab saya tegas.  “Tanpa disertai oleh KOMITMEN dan KONSISTENSI diri untuk berhasil.
Ya, semua kelas online yang saya usung butuh KOMITMEN dan KONSISTENSI diri untuk berhasil.
Apakah komitmen dan konsistensi itu berarti harus 24 jam ada di depan gadget?  Tentu saja TIDAK.   Baik saya maupun Anda masing-masing mempunyai jadwal harian.  Setelah putra bungsu saya mulai bersekolah, saya mempunyai jadwal pendampingan yang baru, yang menyesuaikan dengan kondisi keseharian saya sekarang, yakni
Jam 05.00-07.30: Share MATERI untuk peserta
Jam 10.30-14.00: DISKUSI
Jika di luar jadwal itu peserta pendampingan mengirim pesan pada saya, bisa jadi saya akan slow response terutama kalau SORE dan MALAM HARI, namun Insya Allah, saya akan jawab besok pagi.

Ada peserta yang bertanya, lalu, bagaimana Teh kalau pendampingan ini menjadi tidak efektif karena Teteh dan saya jadwalnya berbeda?
Dalam SATU BULAN ini, mau tidak mau kita sesuaikan jadwalnya di jam tersebut dan saya berharap PR yang saya berikan pada semua peserta DIKERJAKAN dengan baik.
Kalau PR sudah dikerjakan, artinya siap jadi ACTION!
Setiap hari akan ada materi baru dan fokus pada materi tersebut, BANYAK BERTANYA adalah kunci sukses Anda!
Walau terkadang, saya menyesuaikan tidak memberikan materi baru ketika peserta belum mengerjakan tugas, akhirnya di beberapa waktu pendampingan MATERI BERTUMPUK padahal RAPORT harus tetap diberikan.
Pesan saya pada semua peserta,  PR tiap hari dikerjakan dan teruslah ACTION dengan langkah yang sudah ditetapkan.
Pada saat pendampingan, saya juga seringkali banyak BERTANYA yang FUNGSINYA adalah agar para peserta pendampingan semakin:
·         Menggali bisnisnya lebih baik
·         Menemukan masalahnya lebih cepat
·        Kreatif menggali ide untuk bisnisnya dan akhirnya selesai pendampingan akan makin terampil jadi problem solver setiap masalah bisnis
Saya berharap semua materi yang saya berikan selama pendampingan akan membentuk Anda semua menjadi PEBISNIS HEBAT dan KREATIF.
Selamat mengikuti pendampingan bisnis dan teruslah berkembang!

No comments: