18 June 2016

Reparasi Bisnis Butuh Komitmen dan Konsistensi



Apakah mengikuti kelas Reparasi Bisnis menjamin bisnis saya akan melesat Teh?
TIDAK,” jawab saya tegas.  “Tanpa disertai oleh KOMITMEN dan KONSISTENSI diri untuk berhasil, baik dari Anda sebagai mentee, maupun dari saya sebagai mentor Anda.
Ya, Mendampingi peserta Reparasi Bisnis butuh KOMITMEN dan KONSISTENSI diri untuk berhasil. Baik dari saya, mentornya maupun dari dirinya sendiri sebagai mentee.
Mengapa komitmen dan konsistensi itu penting dalam berbisnis?
Kemampuan berbisnis bukan dilihat dari perkembangan bisnis yang dimiliki tapi juga dari perkembangan kepribadian, mental dan juga manfaat yang menyertainya.  Kuncinya kemudian adalah berkomitmen dan konsistensi dalam menjalankan bisnis yang sudah dimulai dan tidak menutupnya dalam kondisi apapun. 
Saya juga selalu berpesan menjadi NOL sangat penting dalam proses pendampingan yaitu dengan menghindari bahasa "Kita sudah tahu materi yang diajarkan" namun harus patuh dengan setiap tugas yang diberikan.
Itu sebabnya, saya membuat ABSENSI harian dan RAPORT untuk peserta pendampingan.
Setumpuk absensi itu akan saya jalankan setiap pagi dan saya catat perkembangannya sampai dimana. Tugas atau PR? Jangan ditanya setiap hari akan saya kejar pengerjaan tugasnya dan ACTION yang harus dijalankan.
Sabtu dan Minggu hingga tanggal merah proses pendampingan tetap akan berlangsung karena 30 hari PLUS tidak boleh terputus.
Dalam psikologi, jika dalam waktu 21 hari kita konsisten melakukan sesuatu secara KONSISTEN maka akan menjadi sebuah kebiasaan baru bagi kita.  Nah, bagaimana kalau 30 hari? Insya Allah akan menjadi cara pandang baru dan gerakan baru yang POSITIF dalam hidup dan bisnis kita.
Sebelum memutuskan mengikuti Reparasi bisnis, tanamkan keyakinan pada diri Anda, bahwa Anda siap berkembang lebih baik.

Nah, sudah siap berkomitmen dan konsisten melakukan Reparasi Bisnis dengan setumpuk perbaikan, tugas, dan ACTION yang harus dilakukan? Siap menginvestasikan waktu, investasikan konsentrasi, dan investasikan rupiah untuk bisnis lebih baik!
Jika sudah, mari kita mulai belajar dan ACTION di kelas Reparasi Bisnis bersama saya!


No comments: