21 June 2016

Ramadhan, Bulan Menuai Ide Menulis



Di bulan Ramadhan ini saya tetap mempertahankan intensitas saya bersama para perempuan.  Saya selalu berharap kebersamaan saya dengan para perempuan yang juga mempunyai passion menulis akan membuat kami semua lebih mudah memelihara motivasi menulis kami selama bulan Ramadhan.
Ramadhan adalah bulan menuai ide menulis, jangan sia-siakan. Peliharalah terus motivasi menulis Anda selama bulan suci ini.
Apa pentingnya memelihara motivasi menulis selama bulan Ramadhan?  Motivasi yang besar akan membuat  seorang penulis akan selalu konsisten menulis dalam keadaan berpuasa.
Bagaimana cara memelihara motivasi menulis selama berpuasa? Berikut saya berikan untuk Anda.
Pertama, Tak ada seorangpun yang tidak ingin dirinya produktif selama bulan puasa termasuk para perempuan.  Yakinlah produktifitas seorang perempuan tidak selalu harus BERBISNIS, produktivitas lainya bisa digali dari HOBI MENULIS.  Keyakinan ini akan membuat Anda terus menulis.
Kedua, Tentukan visi, misi dan tujuan Anda sebagai penulis, dengan demikian Anda akan selalu tertantang untuk mewujudkannya dengan tetap menulis.  Menulis untuk berbagi inspirasi dan kebaikan pada banyak orang selama berpuasa tentu akan membuat Anda lebih termotivasi untuk terus menulis.
Ketiga, Berikan kebebasan bagi diri Anda dalam menulis, jangan terbebani oleh batasan-batasan tema yang harus Anda tulis.  Menulis di bulan Ramadhan tidak berarti tema yang harus Anda tulis hanya seputar kegiatan keagamaan.  Berikan pengalaman baru dalam proses menulis Anda.  Misalnya ketika Anda bosan menulis tema A maka Anda bisa mencoba dengan tema B.
Keempat, Bergabung dengan komunitas perempuan yang memiliki passion menulis untuk mengikuti diskusi-diskusi ringan.  Selain bisa memacu semangat kita untuk terus menulis, diskusi dengan sesama penulis bisa mengasah pemikiran outside to inside.  Terutama kemampuan untuk melihat kebutuhan pasar selama bulan Ramadhan ini. Sehingga seorang penulis bisa membuat strategi untuk meningkatkan skill menulis dan menghasilkan karya yang menarik serta mudah diserap pasar.
Nah, lakukan hak-hal tersebut sesegera mungkin, agar motivasi menulis Anda terus terpelihara.  Manfaatkan detik-detik bulan suci ini untuk terus berkarya.  Setiap detik adalah SEJARAH prestasi.  Setiap detik hidup Anda adalah bekal masa depan Anda.  Selamat menjalankan puasa hari ke-4 tetap dengan aktivitas positif yang luar biasa!

No comments: