06 June 2016

Memilih Training yang Tepat Untuk Kebutuhan Bisnis

Memulai bisnis dari nol, siapa takut!

Ya, siapapun dapat memulai bisnis dari nol, tapi tidak juga sebuah bisnis bisa dijalankan seenaknya tanpa ilmu.  Pelajari dulu bagaimana caranya memulai bisnis dari nol dengan mengikuti training-training yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Bagaimana memilih training yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda?

Berikut saya rangkum untuk Anda.

Pertama, sebagai pebisnis, sebaiknya Anda memilih training yang memungkinkan Anda mengikutinya secara online.  Hal ini dimaksudkan agar dimanapun dan kapanpun Anda bisa mengakses materi-materi training tanpa harus meninggalkan kesibukan Anda sehari-hari.  Indscript Training Center mengadakan training-training bisnis secara online, yakni melalui jejaring sosial facebook dan WhatsApp dalam bentuk tulisan maupun voice. Training-training ini antara lain berisikan bagaimana memulai bisnis dengan perhitungan matang, memilih bisnis yang marketable, mendorong motivasi dan semangat berbisnis serta mempersiapkan diri bersaing sehat di bisnis.

Kedua, pilihlah training yang memungkinkan Anda untuk bergabung dengan komunitas yang tepat.  Memiliki bisnis berarti juga harus masuk dalam komunitas yang tepat.  Setelah mengikuti training dari Indscript Training Center, Anda akan dimasukkan dalam grup dan komunitas bisnis, disana Anda bisa bertemu dengan pebisnis yang memiliki visi misi serupa.  Tuuannnya adalah untuk saling berbagi bagaimana cara bisnis terus berkembang dengan omzet meningkat.  Berada dalam lingkungan yang sesuai akan menjaga mood bisnis tetap tinggi, itu penting buat kelangsungan bisnis Anda.  Anda akan mendapatkan teman baru yang seperjuangan.  Sekaligus dapat menambah daftar link antara sesama pebisnis yang mungkin kelak dapat saling bekerja sama.  Anda akan merasa tidak seorang diri membangun usaha, mengalami kegagalan dan akhirnya berhasil.  Tidak jarang kerja sama terjalin berawal dari training bareng.

Ketiga, Pilihlah training yang menyediakan trainer atau mentor yang tepat untuk kemajuan bisnis Anda. Anda bisa menceritakan rintangan bisnis yang tengah dihadapi kepada mentor, untuk mendapat solusi jitu.  Ini sudah pasti, karena mengikuti training artinya Anda akan belajar pada seorang pebisnis senior yang sudah lebih berpengalaman dari Anda.    Tak jarang melalui mentor ini Anda mendapatkan link bisnis baru untuk memperluas jaringan bisnis Anda.

Nah, sudah tahu kan cara memilih training yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda?  Jadi jangan ragu untuk terus belajar ya, para pebisnis.  Tak masalah Anda masih dalam proses berkembang ataupun usaha Anda sudah besar, tetaplah mengosongkan gelas Anda untuk menerima ilmu baru. Siap?

No comments: