19 June 2016

Jenis Bisnis yang Paling Cocok Untuk Perempuan



Perempuan suka belanja.  Itulah label yang sering melekat pada seorang perempuan.  Tak dapat dipungkiri, perempuan merupakan target pasar yang sangat potensial.  Sifat perempuan yang cenderung lebih suka belanja di banding kaum pria, membuat para perempuan pelaku bisnis lebih tertarik menekuni bisnis dengan target pasar perempuan.  Dari perempuan untuk perempuan.
Banyak nggak sih bisnis yang cocok untuk perempuan?  Banyak Banget! Berikut saya coba rangkum beberapa bisnis yang paling cocok untuk perempuan, simak ya
Pertama, Bisnis pakaian online.  Membeli pakaian secara online sedang menjadi tren sekarang.  Para perempuan senang berbelanja pakaian melalui online karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu menyediakan waktu khusus untuk meninggalkan rumah.  Akan menjadi nilai tambah, jika Anda mempunyai kemampuan mendesain atau menjahit pakaian, karena tidak semua perempuan cocok dengan baju yang ready to wear.  Berikan panduan pada konsumen Anda cara mengukur badannya sendiri, misalnya lingkar pinggang, panjang rok dan lain sebagainya, agar Anda bisa memperoleh ukuran yang tepat.
Kedua, Bisnis kuliner.  Jika Anda hobi memasak, bisnis ini sangatlah tepat.  Bagaimanapun dapur adalah daerah kekuasaan perempuan namun kenyataannya tak semua perempuan bisa memasak.  Maka tak heran jika bisnis kuliner selalu laris dengan target pasar perempuan.  Anda bisa memasarkan makanan yang Anda produksi dengan konsep daring maupun penjualan langsung.
Ketiga Bisnis kerajinan tangan.  Jika hobi Anda berkreasi menghasilkan karya-karya seni yang indah, bisnis ini paling cocok untuk Anda.  Hasil kerajinan tangan sangat diminati karena semua perempuan pada dasarnya suka akan keindahan.  Tak hanya membeli kerajinan tangan, para perempuan banyak yang mempunyai minat besar untuk mempelajari keterampilan bagaimana membuat kerajian tangan yang bernilai jual tinggi.  Ini juga peluang untuk Anda untuk membuka kursus kerajinan tangan.
Keempat Bisnis kecantikan.   Tua itu pasti, menjadi tua namun tetap cantik dan sehat adalah idaman perempuan manapun. Bisnis kosmetik atau kecantikan adalah bisnis yang berpotensi, karena tak ada seorang perempuanpun yang tidak suka merawat diri.  Kosmetik memang cocok-cocokan, namun jika seseorang merasa cocok dengan produk yang ditawarkan, dapat dipastikan akan terus repeat order.  Yang terpenting dalam bisnis ini adalah memastikan bahwa kosmetik yang dipasarkan tidak mengandung zat berbahaya, yakni dibuktikan dengan telah lolos uji BPOM serta uji kehalalan kosmetik untuk umat muslim dari MUI.  Kosmetik bisa Anda pasarkan secara online maupun offline.  Apabila Anda memasarkannya secara online, pastikan kosmetik yang Anda jual memiliki kemasan yang nggak mudah pecah.
Kelima, Bisnis les privat untuk anak.  Apa yang akan dilakukan oleh seorang ibu yang memiliki putra-putri yang memiliki kesulitan dalam mata pelajaran tertentu  merasa tidak cukup namun kompeten untuk mengajari anaknya?  Tentu saja dengan mencari guru untuk memberikan les tambahan di rumah.  Jika Anda memiliki kemampuan akademik tertentu, bisnis ini paling cocok untuk Anda.
Masih banyak lagi bisnis yang paling cocok untuk perempuan.  Kuncinya adalah pilihlah bisnis yang sesuai dengan hobi dan passion Anda. Bagaimanapun yang paling menyenangkan adalah bisa menjalankan hobi sekaligus menghasilkan bukan?

No comments: