Tolong Facebook Telah Merenggut Waktuku

(Bergaul di dunia nyata sama pentingnya dengan bergaul di dunia maya)


Adakah Ibu Rumah Tangga yang nggak rempong?
Dari bangun tidur hingga tidur lagi rasanya jadwal padat merapat melebihi jadwal eksekutif di berbagai perusahaan
Sebuah jadwal domestik yang luar biasa
Ditambah lagi aktivitas pilihan si ibu yaitu menjadi pebisnis atau jadi penulis, bisa dipastikan ibu akan bertambah rempong
Tapi Bu, tahukah Anda, tenyata yang membuat para perempuan semakin rempong adalah kehadiran Gadget!
Dengan gadget, semua terasa lebih sibuk
Sedikit-sedikit liat gadget
Dikit-dikit nengok facebook
Rempong liat beranda orang
Curi waktu sedang masak balas komentar
Aiiih nggak nyadar waktu jadi sedemikian berdesakannya
Tolong Facebook telah merenggut waktuku!
Mungkin demikian jeritan banyak perempuan.
Aaah alangkah sayangnya, Gadget yang seharusnya bisa menyederhanakan semua pekerjaan, memangkas waktu, bisa menambah ilmu, justru jadi alat yang bikin sang ibu makin rempong
Kerasa nggak sih, Bu... tiap buka gadget, bisa habis 2-3 jam untuk berselancar di facebook hanya sekedar liat beranda-beranda orang?
Aiiih sayang waktumu, Bu..alangkah bermanfaatnya jika 2-3 jam digunakan untuk mengoptimalkan bisnis dengan melakukan prospek, closing penjualan, dan belajar bisnis melalui akun jejaring sosial Anda.
Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang bisa banyak membantu dalam kegiatan promosi bisnis.  Betapa tidak, situs ini memiliki user yang sangat banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu.
Bagaimana cara memanfattkan facebook untuk promosi bisnis?
Yuk kita pelajari cara berikut ini Bu,
Pertama, cara promosi di facebook yang pertama adalah update status.  Belajarlah mempromosikan bisnis Anda dengan cara story telling dan soft selling lewat status yang Anda posting.
Kedua, mencari teman sesuai target.  Jika kita mendapat teman yang tertarget dan aktif maka update status yang kita lakukan tidak akan sia-sia.
Ketiga, meningkatkan edgerank.  Intinya agar setiap postingan terlihat di news feed semua teman facebook Anda walaupun 10 jam yang lalu Anda posting.  Caranya dengan rutin memposting, menyertakan foto/video/link serta mendapatkan share comment dan like yang banyak.  Susah?  Nggak juga.  Anda tinggal banyak berlatih untuk menulis status-status yang menarik.

Nah, Sudah siap mengefektifkan gadget untuk membuat Facebook Anda lebih positif Ibu-Ibu?


1 comment:

  1. yup, adakalanya aku masih terlena #tepokjidatkuatkuat

    ReplyDelete