06 May 2016

5 Rahasia Produk Laku Keras Tanpa Iklan

(Penjudulan buku memengaruhi penjualannya)

Tahukah Anda, bahwa sebagai mentor bisnis, saya mengajari para perempuan pebisnis untuk menjual produk mereka tanpa ngiklan?
Nggak mungkin! Mana bisa!
Anda pasti nggak percaya.
Sebelum ada facebook tahun 2007 saya lebih banyak menggunakan email untuk melakukan promosi, iklan, penjualan hingga komunikasi dengan klien.  Di tahun 2009 saya mulai menjual produk saya dengan menggunakan Facebook.  Hanya mengandalkan skill copywriting dan storytelling saja, TANPA IKLAN Facebook Ads.  Saya berhasil.  Semua pemesanan yang terjadi melalui FACEBOOK berawal karena orang tertarik dengan tulisan saya.
Sampai sekarang saya pun tetap memanfaatkan skill copywriting dan storytelling untuk membangun bisnis.  Karena murah, gampang serta pembeli lebih paham ketika berinteraksi dengan kita.
Masa sih produk bisa laku keras hanya dengan dua skill tersebut dan tanpa ngiklan sama sekali?
Bisa, asalkan Anda tahu rahasianya.  Berikut ini saya akan bagi dengan Anda 5 rahasia produk laku keras tanpa iklan :
1.      Posting tulisan atau cerita tentang produk Anda di sosial media yang dimulai dengan judul yang cetar.  Orang hanya akan membaca keseluruhan tulisan kalau Anda menyajikan judul menarik.
2.      Sesekali posting status berupa tulisan yang singkat dan jelas namun bikin calon pembeli Anda penasaran.
3.      Posting tulisan atau cerita yang bukan hanya asyik dibaca tapi juga keren buat dibagikan.  Dengan mengundang orang share tulisan anda, akan semakin banyak orang mengenal, membaca, dan melakukan pembelian!
4.      Buat quiz berhadiah atau giveaway dengan syarat minta orang me-like, comment dan membagikan tulisan yang Anda posting.  Semakin banyak orang yang like, comment dan share, status Anda akan bertahan lama di newsfeed teman-teman Anda.
5.      Posting tulisan yang kontennya fokus pada selling.  Buatlah kata-kata yang mempertegas sehingga orang hanya berpikir cepat untuk kemudian memutuskan membeli produk Anda.  Contohnya seperti : Dicari 50 ORANG BERUNTUNG Today!  Harga Istimewa HANYA HARI INI!

Nah, jadi mulai sekarang Anda nggak perlu repot-repot lagi ngiklan untuk membuat produk Anda laku.  Biarkanlah skill copywriting dan story telling Anda yang bekerja. Setuju?

No comments: