(Liputan MQ TV)
Karyawan
Anda satu-satunya resign?
Jangan
panik dulu!
Nggak
punya karyawan bukan berarti manajemen waktu bisnis dan rumah tangga
berantakan.
Anda
harus mengerahkan apa pun jurus yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi
masalah-masalah bisnis di hadapan Anda, termasuk kehilangan karyawan.
Kecepatan
Anda bertindak akan sangat menentukan langkah Anda selanjutnya. Karena jika tidak, masalah-masalah akan bermunculan,
pekerjaan akan banyak terbengkalai dan semakin bertumpuk. Padahal waktu, energi dan kekuatan Anda
semakin lama semakin berkurang karena harus mengerjakan segala sesuatu sendiri.
Kuncinya
hanya satu : JANGAN MENUNDA. Pekerjaan menunda akan membuat manajemen waktu
kita jadi berantakan. Pembagian waktu
untuk bisnis dan rumah tangga bisa kacau balau.
Menunda
artinya menumpuk masalah. Misalnya saja ada
pekerjaan bisnis yang seharusnya bisa diselesaikan hari ini, Anda tunda ke
minggu depan. Padahal minggu depan bisa
jadi Anda akan mendapatkan pekerjaan baru yang menuntut deadline tinggi. Akibatnya tidak hanya pekerjaan bisnis yang tidak
terselesaikan dengan baik namun bisa merembet ke tugas-tugas rumah tangga Anda.
Lebih
baik Anda jalani satu persatu pekerjaan sesuai jadwal, minta pengertian anggota
keluarga atau minta bantuan mereka jika memungkinkan. Yang terpenting Anda harus yakin Anda pasti mampu
mengerjakannya. Anda pasti bisa jika berpikir
Anda bisa. Singkirkanlah konsep ‘tidak
mungkin’ dalam benak Anda dan menggantinya dengan ‘serba mungkin’.
Merasa
lelah? Keluarlah sejenak dari rutinitas.
Kalau perlu ubahlah jadwal harian dengan sesuatu yang lebih fresh, walau
tidak mengubah esensi di dalamnya.
Hiburlah diri dengan melakukan kegiatan yang sudah lama tidak Anda
lakukan. Karena jadwal pekerjaan yang
mendadak lebih padat, Anda jadi lupa
melakukan hobi lama.
Jangan
ragu untuk menikmati sedikit kebandelan dengan melakukan kegiatan tanpa rencana
Terkadang sekali-kali Anda perlu bikin jadwal me time yang tak direncanakan
untuk menenangkan pikiran.
Setelah
ber-me time, kembali selesaikan segala sesuatu sesuai dengan waktu yang
ditetapkan. Bikin pembagian tugas yang
jelas dengan pasangan atau anggota rumah yang lain. Kedisiplinan yang tinggi dalam penyelesaiannya
dan bersedia melakukan sesuatu dengan tepat waktu akan memudahkan segalanya.
Let’s
do it now!
No comments:
Post a Comment