26 May 2016

Meraup Rupiah Sebagai Konsultan Training



Masih ingat dengan Diah Octivita Dwi Purwanti?  Salah seorang konsultan training Indscript yang berhasil meraih The Best Achievement Indscript Consultant. Dengan segenap kesungguhan, Diah selalu berhasil melampaui target setiap bulannya.  Terbayang nggak berapa rupiah setiap bulan yang ditransfer ke rekening Diah?
Ternyata bisa ya meraup rupiah sebagai konsultan training?
Jawabannya BISA banget!
Bahkan tak sekedar rupiah yang Anda akan dapatkan, melainkan juga pembelajaran-pembelajaran untuk mengupgrade diri Anda.  Sebagai konsultan training, Anda akan belajar ilmu bisnis, ilmu menjual, bagaimana membuat komplain dari konsumen selalu jadi closing yang baru, bagaimana mempelajari sikap dan perilaku konsumen masa kini, termasuk proses pendekatan terhadap calon konsumen yang membutuhkan trik khusus dan teknik soft selling.
Belajar yang tak sekedar belajar, namun sekaligus langsung mempraktekannya.  Ilmu yang dipraktekan itu akan bikin kecanduan loh.
Menjadi konsultan training selain membuka pintu rizki juga membuka silaturahmi.  Bersilaturahmi dengan para konsumen dan calon konsumen di grup-grup WA Nulis dan Bisnis untuk saling berbagi ilmu yang bergizi setiap hari.
Menjadi konsultan training juga akan melatih mental untuk tetap berpikir positif apabila promosi Anda ditolak atau konsumen belum berniat mengikuti training yang Anda tawarkan.  Seorang konsultan traning yang baik akan tetap menjaga hubungan dengan konsumen.  Ditolak saat ini bukan berarti ditolak di waktu-waktu mendatang.  Karena mungkin saja esok lusa justru konsumen tersebut baru membutuhkan ikut training.
Memulai jadi konsultan training susah nggak Teh?
Nggak!
Syaratnya hanya satu.  Selalu kosongkan gelas Anda dan isilah dengan ilmu-ilmu baru.  Tak hanya ilmu dari saya, juga ilmu dari konsumen dan calon konsumen Anda serta ilmu dari sesama konsultan.
Ada targetnya kan? Kalau ditarget saya serem!
Tentu saja ada!
Oh Noooo ada target!
Satu hal yang sering diungkapkan oleh para perempuan yang berminat sebagai konsultan training adalah, “Saya nggak berani kalau ditarget Teh.”
Jangan takut dengan target karena sebenarnya tak ada satu pekerjaanpun tanpa target. Jadikan target sebagai motivasi untuk membuat produktivitas Anda lebih baik dari waktu ke waktu.  Bekerja tanpa motivasi nggak mungkin bisa bukan?
Sibuk nggak sih jadi konsultan training?
Walaupun bekerja secara online dari rumah, menjadi konsultan training sudah pasti bakalan sibuk, namun sekaligus bahagia. Kok bisa?  Ya, karena saya mengajari konsultan-konsultan training saya untuk memanajemeni waktu mereka dengan baik.  Waktu tak hanya dipakai untuk memantengi gadget setiap hari.  Namun juga harus punya waktu untuk keluarga dan diri sendiri.
Bagaimana menawarkan training manajemen waktu ke konsumen kalau sebagai konsultan nggak bisa memanajemeni waktu dengan baik?
Mmm…Menjadi konsultan training yang produktif dan bahagia, dua pencapaian yang menyenangkan bukan? Bisa? Pasti BISA!

No comments: