11 May 2016

Berkomunitas itu Tidak Hanya Sekadar Ngobrol di Grup Facebook, WA, ataupun Kopi Darat



Komunitas pada umumnya memiliki tujuan untuk mempersatukan orang-orang yang memiliki minat sama agar dapat menyalurkan dan mengembangkan hobi yang mereka miliki dengan baik.  Berkomunitas itu lebih dari sekedar ngobrol di WA atau kopdar.  Berkomunitas dengan orang-orang yang tepat akan memunculkan sikap-sikap positif, saling membangun dan saling berbagi.  Membuat kita terpacu untuk lebih kreatif dalam bergerak dan terus berusaha memperbaiki diri dari hari ke hari.
Bagaimana membangun komunitas yang sehat? Dimulai dari diri kita sendiri.  Memiliki sikap-sikap positif untuk selalu menjaga serta mempererat kebersamaan dan kekompakan.  Saling menghargai, berjiwa besar, menerima kirtik, saling memaafkan serta saling berbagi. 
Yang perlu diingat adalah jangan pernah meremehkan anggota komunitas yang lain.  Tanamkan dalam diri kita bahwa setiap orang adalah special.  Jika dia tidak pandai berkomunikasi, aaah dia pandai memasak yang supeer enak. Jika dia tidak pandai memasak, saya yakin dia bisa merawat rumah dengan baik. .Jika dia tidak pintar bergaul, pasti dia hebat di rumah. Dengan demikian Anda bisa nyaman berinteraksi dengan siapa saja dalam komunitas tanpa batas usia, tanpa status ekonomi, tanpa perbedaan sosial, tanpa perbedaan jenjang pendidikan.
Bagi saya, selalu ada pembelajaran dalam setiap cara saya memandang seseorang dan pada saat itu saya selalu merasa orang lain terlihat lebih istimewa dibandingkan saya sehingga membuat saya selalu penasaran pada setiap obrolan dan selalu ingin belajar pada siapapun.
Ya, manfaatkan komunitas sebagai tempat Anda harus belajar dan terus belajar! Membantu Anda untuk mencari tahu solusi pada setiap persoalan.  Jadikan diri Anda selalu tertarik pada apapun yang ada di depan mata dan memperhatikannya dengan seksama.  Selalu merasa HAUS untuk TAHU LEBIH BANYAK.
Kebersamaan dan kekompakan sangat diperlukan untuk mencapai tujuan.  Suatu cita-cita dari sebuah komunitas tidak akan dapat terwujud tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan antar anggotanya.  Diharapkan setelah ikut komunitas, kita akan lebih kreatif dalam bergerak. Terpacu untuk terus berusaha dengan sebaik-baiknya dan terus berkeinginan untuk berbagi dan mendapatkan energi positif dalam hidup. 
Perempuan, bagaimana pun kondisi Anda saat ini, ayo berkomunitas dan bergeraklah.



No comments: