(Mengajarkan Tauhid dari buku terbaru ini, karya Umama)
Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu
kurang dari sebulan lagi akan datang.
Berubahnya pola hidup selama bulan Ramadhan membuka kesempatan bagi
pebisnis untuk menangkap peluang. Bukan
hanya untuk bisnis musiman tetapi juga untuk bisnis berkelanjutan. Peluang usaha pada bulan Ramadhan ini
biasanya sudah dinanti para pebisnis untuk menyasar target market
tertentu. Curi-curi start yuk.
Sssst, ini Rahasia!
Apa yang sudah Anda siapkan
menyambut bulan Ramadhan? Apakah Anda sudah menyiapkan promosi yang keren? Menyiapkan mental
untuk semakin tangguh bertarung di jagad persaingan? Atau Anda malah memiliki
rencana lain yang dashyat?
Apapun rencana Anda satu hal yang
tidak bisa Anda lupakan adalah POLA PIKIR KREATIF!
Rencana apapun yang Anda siapkan untuk berbisnis di bulan Ramadhan kunci keberhasilan Anda ada di pola pikir kreatif yang Anda miliki. Saat Ramadhan, Anda akan bersaing ketat dengn para pebisnis untuk mewujudkan rencana Anda, jika Anda tidak pandai berimprovisasi maka Anda akan kalah.
Apa yang dimaksud dengan cara berpikir kreatif? Adalah sebuah pola berpikir yang diimbangi dengan antusiasme dan gairah dalam mencapai target yang diinginkan dengan konsep yang lebih cemerlang dan ‘berbeda’ dari konsep orang lain.
Rencana apapun yang Anda siapkan untuk berbisnis di bulan Ramadhan kunci keberhasilan Anda ada di pola pikir kreatif yang Anda miliki. Saat Ramadhan, Anda akan bersaing ketat dengn para pebisnis untuk mewujudkan rencana Anda, jika Anda tidak pandai berimprovisasi maka Anda akan kalah.
Apa yang dimaksud dengan cara berpikir kreatif? Adalah sebuah pola berpikir yang diimbangi dengan antusiasme dan gairah dalam mencapai target yang diinginkan dengan konsep yang lebih cemerlang dan ‘berbeda’ dari konsep orang lain.
Ya, orang kreatif tidak hanya
takjub dengan ide-ide yang dia lihat dan dengar, tapi dia selalu melihat
peluang untuk mengemas ide yang sudah ada menjadi lebih ‘bombastis’ atau malah
dia selalu berusaha menciptakan ide-ide yang memang belum ada di lapangan.
Ide-ide cemerlang yang keluar terus menerus, mengasah langkah lebih terarah,
dan tentu selalu ‘out of the box’ sehingga selalu mengundang orang untuk ingin
tahu.
Kenapa Anda butuh pemikiran yang
kreatif?
1. Jika Anda memiliki pemikiran
kreatif maka Anda akan dapat melalui berbagai masalah atau hambatan dalam hidup
Anda dengan solusi-solusi yang kreatif
2. Jika Anda berada dalam zona
persaingan maka Anda akan menghadapi banyaknya orang dengan ide, konsep,
produk, atau apapun yang sama dengan Anda. Oleh karena itu jika Anda tidak
kreatif mengemas ide-ide Anda untuk menjual produk Anda maka Anda akan kalah
dalam persaingan.
3. Jika Anda adalah seorang karyawan maka yang membedakan Anda dengan karyawan lainnya adalah pemikiran kreatif Anda dalam mencari terobosan untuk memecahkan persoalan menyelesaikan tugas Anda.
3. Jika Anda adalah seorang karyawan maka yang membedakan Anda dengan karyawan lainnya adalah pemikiran kreatif Anda dalam mencari terobosan untuk memecahkan persoalan menyelesaikan tugas Anda.
4. Jika Anda adalah seorang manusia
dengan berbagai masalah. Maka Anda tidak pantang menyerah dengan persoalan
Anda. Orang kreatif akan menyelesaikan persoalannya dengan baik!
Bagaimana, Anda siap? Tapi
Sssst..Ini Rahasia!
No comments:
Post a Comment