10 May 2016

Sssst…Ini Rahasia!

(Mengajarkan Tauhid dari buku terbaru ini, karya Umama)


Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu kurang dari sebulan lagi akan datang.  Berubahnya pola hidup selama bulan Ramadhan membuka kesempatan bagi pebisnis untuk menangkap peluang.  Bukan hanya untuk bisnis musiman tetapi juga untuk bisnis berkelanjutan.  Peluang usaha pada bulan Ramadhan ini biasanya sudah dinanti para pebisnis untuk menyasar target market tertentu.   Curi-curi start yuk.
Sssst, ini Rahasia!
Apa yang sudah Anda siapkan menyambut bulan Ramadhan? Apakah Anda sudah menyiapkan promosi yang keren? Menyiapkan mental untuk semakin tangguh bertarung di jagad persaingan? Atau Anda malah memiliki rencana lain yang dashyat?
Apapun rencana Anda satu hal yang tidak bisa Anda lupakan adalah POLA PIKIR KREATIF!
Rencana apapun yang Anda siapkan untuk berbisnis di bulan Ramadhan kunci keberhasilan Anda ada di pola pikir kreatif yang Anda miliki. Saat Ramadhan, Anda akan bersaing ketat dengn para pebisnis untuk mewujudkan rencana Anda, jika Anda tidak pandai berimprovisasi maka Anda akan kalah.
Apa yang dimaksud dengan cara berpikir kreatif? Adalah sebuah pola berpikir yang diimbangi dengan antusiasme dan gairah dalam mencapai target yang diinginkan dengan konsep yang lebih cemerlang dan ‘berbeda’ dari konsep orang lain.
Ya, orang kreatif tidak hanya takjub dengan ide-ide yang dia lihat dan dengar, tapi dia selalu melihat peluang untuk mengemas ide yang sudah ada menjadi lebih ‘bombastis’ atau malah dia selalu berusaha menciptakan ide-ide yang memang belum ada di lapangan. Ide-ide cemerlang yang keluar terus menerus, mengasah langkah lebih terarah, dan tentu selalu ‘out of the box’ sehingga selalu mengundang orang untuk ingin tahu.
Kenapa Anda butuh pemikiran yang kreatif?
1. Jika Anda memiliki pemikiran kreatif maka Anda akan dapat melalui berbagai masalah atau hambatan dalam hidup Anda dengan solusi-solusi yang kreatif
2. Jika Anda berada dalam zona persaingan maka Anda akan menghadapi banyaknya orang dengan ide, konsep, produk, atau apapun yang sama dengan Anda. Oleh karena itu jika Anda tidak kreatif mengemas ide-ide Anda untuk menjual produk Anda maka Anda akan kalah dalam persaingan.
3. Jika Anda adalah seorang karyawan maka yang membedakan Anda dengan karyawan lainnya adalah pemikiran kreatif Anda dalam mencari terobosan untuk memecahkan persoalan menyelesaikan tugas Anda.
4. Jika Anda adalah seorang manusia dengan berbagai masalah. Maka Anda tidak pantang menyerah dengan persoalan Anda. Orang kreatif akan menyelesaikan persoalannya dengan baik!

Bagaimana, Anda siap? Tapi Sssst..Ini Rahasia!

No comments: