07 May 2016

6 Cara Tepat Menumbuhkan Kreativitas di Kalangan Perempuan

(Metrik Pencapaian, Salah Satu Produk Kreatif Mencapai Target)

Seorang pebisnis kreatif akan memiliki mindset yang berbeda dari kebanyakan orang, karena itu tak heran kreativitas merupakan salah satu kunci utama keberhasilan seorang perempuan pebisnis.  Lalu bagaimana caranya agar kita menjadi seorang yang kreatif?  Berikut ini saya beritahu Anda cara tepat menumbuhkan kreativitas di kalangan perempuan.
1.      Jadikan lingkungan sebagai guru.  Ya, lingkungan adalah guru Anda.  Sebab lingkungan menyajikan banyak pembelajaran.   Belajar dari semua hal yang alam sajikan disekitar Anda.  Anda bisa menciptakan kreativitas dari hal sekecil apapun dan mengembangkannya menjadi hal yang besar.
2.      Pupuk rasa serba ingin tahu.  Tanyakan apapun yang ingin Anda ketahui. Jadikan diri Anda sebagai orang yang selalu berkembang dari tidak tahu menjadi serba tahu.  Biasakan untuk banyak bertanya pada yang lebih ahli.  Berkomunikasilah dengan mereka.  Komunikasi seringkali memunculkan ide-ide yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.
3.      Pikirkan dengan matang efek negatif dan positif ketika Anda ingin mengaplikasikan kreativitas Anda.  Timbang untung dan ruginya.  Tak ada salahnya Anda mengamati sesuatu yang dikerjakan orang lain, dari sana Anda bisa mendapatkan inspirasi dan ide-ide yang lebih kreatif. Watch and learn for the best!
4.      Tuliskan pada selembar kertas kekurangan dan kelebihan produk Anda.  Lalu cobalah berkonsentrasi pada kelebihan produk anda.  Lakukan sesuatu yang berbeda.  Itulah kreativitas.
5.      Kembangkan kreativitas dengan mengembangkan hobi.  Dengan mengerjakan hal-hal yang disukai, Anda bisa mengasah diri untuk lebih kreatif.  Imajinasi Anda akan berkembang untuk memikirkan cara-cara dan ide-ide baru.
6.      Setiap perempuan memiliki banyak kemampuan, tetapi Anda harus mengoptimalkan kemampuan itu.  Teruslah mempertajam kemampuan.  Membaca merupakan salah satu caranya.  Membaca mengembangkan wawasan.  Pengetahuan yang Anda ambil dari beragam bacaan akan bisa menghasilkan berbagai kreativitas.  Banyaknya wawasan dan pengetahuan yang Anda miliki akan meningkatkan kreativitas Anda.
Banyak perempuan yang merasa dirinya sebagai orang yang terlahir tidak kreatif.  Namun sebenarnya menjadi kreatif adalah masalah kemauan dan latihan.  Satu-satunya masalah adalah  Anda MAU atau TIDAK?


No comments: